Yamaha Rekrut Lorenzo untuk Gantikan Valentino Rossi

IDNEWS.CO.ID – Jorge Lorenzo sempat menggemparkan dunia balap MotoGP, mengenai keputusannya untuk pensiun dini karena cedera yang dialaminya. Bahkan, ia sempat mengatakan jika dirinya pensiun karena takut kembali terjatuh saat balapan.

Namun, Lorenzo kembali membuat heboh MotoGP, ketika bilang ingin kembali balap beberapa bulan lalu. Sontak, para penggemar dan penikmat MotoGP mempertanyakan kebenaran akan kembalinya pembesut motor bernomor 99 itu.

Dikutip dari Visordown, Jumat 3 Januari 2020, kontrak Jorge Lorenzo dengan Ducati telah selesai pada tahun lalu. Kesempatan ini langsung dimanfaatkan bos Yamaha, Lin Jarvis untuk mencoba menarik Lorenzo kembali bergabung.

Dengan kembalinya Lorenzo ke Yamaha, Jarvis mengungkapkan bahwa sebenarnya dia tidak pernah mengharapkan Rossi dan Lorenzo untuk berada dalam satu tim, karena akan terjadi persaingan yang sangat panas seperti 2008 hingga 2010.

“Persaingan yang sangat panas itu terjadi, karena Valentino adalah raja saat itu. Sementara, Lorenzo pendatang baru. Jadi, sulit untuk mengelola ketika Anda memiliki dua pembalap top dalam tim. Tetapi, kami berhasil dengan meraih juara tiga kali berturut-turut,” ujarnya.

“Kami mempekerjakannya untuk menggantikan Valentino Rossi, karena kami pikir Rossi akan segera pensiun dan pergi untuk balapan di Formula 1. Siapa yang bisa meramalkan, bahwa Jorge Lorenzo akan pensiun sebelum Valentino? Hidup terkadang aneh,” kata dia menambahkan. (ria)

The post Yamaha Rekrut Lorenzo untuk Gantikan Valentino Rossi appeared first on IDNews.co.id.

Baca Juga :  Apa Itu Tali Pusar dan Efeknya pada Kehamilan?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: