Tesla Model X Akan Angkut Astronaut

No comment 7 views

Surabaya – Tesla Model X akan menjadi kendaraan yang digunakan sebagai pengangkut astronaut yang akan menjalankan misinya pada akhir bulan Mei mendatang.

Dalam hal ini, NASA telah meluncurkan mobil Tesla yang akan membawa astronot AS ke peluncuran roket akhir bulan ini. Administrator NASA Jim Bridenstine mengungkapkan gambar-gambar mobil itu dalam sebuah unggahan Twitter baru-baru ini.

“Lihat Model X yang akan membawa @AstroBehnken dan @Astro_Doug ke launchpad untuk misi Demo-2! #LaunchAmerica,” ungkap Bridenstine dalam unggahan Twitternya Jim Bridenstine @JimBridenstine 14 Mei lalu

Mobil yang akan mengangkut para astronaut ini memiliki peran yang cukup penting di dalam peluncuran, sebabnya kru lepas landas dari tanah AS sudah lama tidak melakukan perjalan ke luar angkasa selama bertahun-tahun lamanya.

Sebagai mana diketahui, NASA melakukan peluncuran terakhir dari tanah AS berlangsung lebih dari sembilan tahun yang lalu hampir satu dekade lamanya.

Dalam unggahannya, Bridenstine membeberkan mobil mewah pengangkut astronaut NASA ini menampilkan logo terkenal untuk badan antariksa dan namanya tertulis dengan warna merah di bagian belakang.

Mobil ini juga nantinya akan membawa dan mengarahkan para astronaut ke roket mereka pada 27 Mei 2020 mendatang.

Astronot Bob Behnken dan Doug Hurley akan meluncur dalam misi dari NASA Space Center NASA di Florida, AS. Ini akan menjadi pertama kalinya para astronaut​​​​​​​NASA membawa mobil ke peluncuran untuk kemudian lepas landas dari Bumi.

SpaceX milik Elon Musk telah merancang roket dan pesawat ruang angkasa untuk misi ini. Pesawat ruang angkasa Dragon Crew akan lepas landas dengan roket Falcon 9 sehingga para astronot dapat menguji perpanjangan tinggal di Stasiun Luar Angkasa Internasional. (har/ins)

Sumber: lenteratoday.com

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.