Seorang Wanita Melahirkan di Tengah Banjir Bandang dan Longsor Lebak

IDNEWS.CO.ID – Anah (30) melahirkan anak ketiganya waktu banjir bandang serta longsor menerjang perkampungannya di Desa Cinyiru, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten, pada Kamis (2/1/2020).

Anah harus berjalan kaki untuk keluar dari perkampungannya serta menyingkir ke lapangan futsal di Desa Lebak Gedong, Kecamatan Lebak Gedong, yang lebih aman.

Jarak di antara perkampungannya di Desa Cinyiru ke area pengungsian kira-kira 10 km.. Ditengah-tengah perjalanan ia merasakan kontraksi, hingga harus dinaikkan ke mobil pikap untuk membantunya.

“Jadi lahir sudah waktunya. Di tandu ke kantor kecamatan, dari kantor kecamatan kita angkut memakai losbak material kita gunakan,” kata Suripto, Kepala Puskesmas Lebak Gedong, didapati di Puskesmas itu, Minggu, (5/1/2020).

Perkampungan Anah lantas didapati pernah terisolir sebelum selanjutnya dapat ditembus oleh TNI, Polri serta banyak relawan. Anah menyingkir ditemani kedua anaknya serta sang suami, Jamil (32).

Putra ketiganya lahir dengan normal serta sehat, dengan berat kira-kira tiga kilo-gram. Saat ini, Anah, Jamil, serta ke-3 anaknya udah menyingkir ke rumah saudaranya di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten, untuk pemulihan keadaan seusai melahirkan.

“Udah kembali lagi rumah saudaranya. Anaknya lelaki. Itu (lahir) hari ke-2 (petaka), lahir dengan normal. Lahirnya sore, malam nya diambil keluarganya. Cuma trauma sebentar sebab petaka,” tuturnya. (ach)

The post Seorang Wanita Melahirkan di Tengah Banjir Bandang dan Longsor Lebak appeared first on IDNews.co.id.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baca Juga :  Apel Pagi Sebagai Sarana Disiplin Dan Tanggung Jawab Anggota Polri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: