PSBB Diperpanjang Hingga 9 Juni, Surabaya Terbanyak Terpapar

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

SURABAYA,(Kabarjawatimur.com)-
Data didapat dari Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur per 23 Mei 2020, terkonfirmasi Positif Covid-19 di Jatim mencapai 3.568 orang, sembuh 465 orang, dirawat 2.806 orang dan meninggal dunia 285 orang.

Dari ribuan orang positif di Jawa Timur, Kota Surabaya menyumbang terbanyak positif Covid yakni, 1,927 postif, 179 orang sembuh dan 169 orang meningal dunia.

Hal itulah yang menjadi dasar Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Wilayah Surabaya Raya akan diperpanjang jilid 3 hingga 9 Juni mendatang.

Rapat Analisa dan Evaluasi terkait PSBB yang berlangsung Sabtu, (23/05/2020) pukul 12.30 WIB, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya yang dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran.

Dalam Rapat yang juga dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, serta Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iriansyah, Pangarmada II Laksamana Muda Heru Kusmanto dan Wakapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Djamaludin menetapkan perpanjangan PSBB.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, hingga akan berakhirnya PSBB tahap 2, dimana masih banyaknya warga yang terpapar.

Hal itulah yang menyebabkan PSBB akan diperpanjang karena Pandemi Covid-19 ini diprediksi akan mencapai puncaknya di bulan Juni 2020.

Diketahui, hingga saat ini korban terpapar Covid-19 di wilayah Jatim khususnya wilayah Kota Surabaya masih cukup tinggi atau meningkat.

“Dengan pertimbangan tersebut itulah, maka PSBB Surabaya Raya, Gresik dan Sidoarjo diperpanjang lagi hingga tanggal 9 Juni 2020,” tutup Trunoyudo. (*)

Reporter : Eko

Teks : Gubernur dan Kapolda Jatim

Sumber: kabarjawatimur.com

Baca Juga :  Arahan Kapolsek Dalam Kamis Binrohtal
author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.