Yang Beda dari London Fashion Week Men’s 2018

IDNews.co.id – Ada yang tidak sama dalam gelaran London Fashion Week Men’s tahun ini. Beberapa desainer dan label besar melupakan arena ini atau pilih bikin presentasi digital dibanding melakukan show di runway dalam minggu model yang sudah digelar sejak Sabtu (6/1/2018), kemarin.

Akibatnya, gelaran ini tak akan seramai tahun-tahun sebelumnya. Jumlah model yang ada di panggung catwalk juga di pastikan akan menyusut.

Diambil dari Reuters, Minggu (7/1/2018), dari 80 desainer dan label fesyen yang turut arena ini, 50 salah satunya akan mempresentasikan karyanya diatas panggung. Sedangkan bekasnya melakukan dengan beragam cara, termasuk dengan cara digital.

Salah satu desainer besar, Vivienne Westwood menginformasikan pada bulan kemarin kalau dia akan tidak melakukan pertunjukan di runway. Dia pilih memperlihatkan koleksinya melalui presentasi audio visual.

Sejumlah desainer sudah berikan penekanan tambah banyak pada hadirnya digital dalam setahun lebih terakhir. Mereka juga mengfungsikan sosial media untuk menghadirkan koleksi terkininya.

Menurut periset IbisWorld, penjualan online menyumbang pendapatan besar dalam industri fesyen di Inggris yang mencapai USS19 miliar, tumbuh lebih dari 17 persen sejak 2010 sampai 2015.

Disamping itu, dengan menyusutnya nama besar di catwalk London Fashion Week Men’s tahun ini, Ketua London Fashion Week Men’s, Dylan Jones mengatakan kalau acara itu digelar kembali ke maksud awal, yaitu sebagai basis untuk desainer-desainer muda Inggris.

Selain berpindah ke digital, di minggu model ini, desainer juga bersinergi dalam satu panggung. Umpamanya, Burberry dan J. W. Anderson yang tahun ini memutuskan tampil bersama setelah tahun kemarin tidak hadir.

” Jika label fesyen atau desainer berasumsi kalau tambah lebih baik untuk mereka untuk melakukan show bersama, show diluar musim, show digital, show segera pada konsumen, tidak jadi masalah. Ini segala untuk menguatkan kreatifitas dan penjualan Inggris, ” kata Dylan.(ndi)

Posting Yang Beda dari London Fashion Week Men’s 2018 ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Yang Beda dari London Fashion Week Men’s 2018"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.