Wujud Kepedulian Dan Kepekaan Bhabinkamtibmas

Wujud Kepedulian Dan Kepekaan Bhabinkamtibmas

Polres Trenggalek – Sebagai salah satu wujud kepedulian dari Polsek Suruh Polres Trenggalek terhadap warga masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi, melalui Bhabinkamtibmas Desa Suruh Brigadir Ferry Eko H, SH memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang kurang beruntung dalam hal ekonomi.

Seperti terlihat pada sore ini Sabtu (06/01) Bhabinkamtibmas Desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Ferry Eko H bersama dengan Kepala Dusun setempat memberikan paket sembako dengan mendatangi rumah mbah Mursini yang berada di Rt 14 Rw 05 Dusun Jantirejo Desa Suruh dimana saat ini mbah Mursini hidup sendirian.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas bersama Kepala Dusun Jantirejo selain bersilaturahmi dan memberikan paket sembako juga menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta mengajak seluruh warga untuk bersama sama membagun kepedulian dan kebersamaan untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman sehingga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek dapat selalu terpelihara.

“Mbah ini ada sedikit rejeki mohon diterima dan semoga yang sedikit ini bisa untuk membantu kebutuhan mbah Mursini,” ucap Brigadir Ferry.

Nampak kecerian dan kebahagian dari mbah Mursini saat menerima bantuan sembako dari anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek dan mengatakan, “Matur suwun kulo sampun dipun paringi rejeki, kulo mboten saget balas menopo nopo mugi mugi Alloh membalas dengan rejeki ingkang katah (Saya ucapka terimakasih sudah diberikan rejeki, saya tidak bisa membalas apa apa semoga Alloh SWT yang membalasnya dengan limpahan rejeki yang banyak),” ucap mbah Mursini.

Saat dihubungi Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH menerangkan bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut dari Program Polres Trenggalek berupa P2S (Polisi Peduli Sesama) yang mana kegiatan ini sering dilakukan oleh seluruh anggota Polsek Suruh dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang kurang beruntung.

“Semoga dengan apa yang telah diberikan oleh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek ini bisa bermanfaat dan mengurangi beban warga yang kesulitan dalam hal ekonomi serta bisa untuk meningkatkan hubungan maupun kerjasama antara aparat keamanan dan warga masyarakat,” terang AKP H Yasir.

__Posted on
January 7, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.