Waspada, Terima Teks India, iPhone Bisa Langsung Eror

IDNews.co.id – Jika Anda pengguna Apple dan terima teks berbentuk karakter dalam Bahasa India, Telugu, baiknya waspada. Sebab, karakter Telugu itu yaitu celah keamanan dan jika karakter itu di terima, jadi perangkat akan rusak.

Diambil dari The Verge, Sabtu (17/2/2018), celah keamanan itu termasuk baru dan ditemukan pada iPhone yang menggerakkan system operasi iOS 11. Terkecuali iPhone jadi eror, celah keamanan itu akan memblokir akses pengguna pada aplikasi perpesanan seperti iMessange, WhatsApp, Facebook Messenger, Outlook untuk iOS sampai Gmail.

Selama ini aplikasi Telegram atau Skype tidak terdampak dengan karakter Telugu itu. Versi beta dari iOS 11. 3 juga tak terdampak.

Juru bicara Apple mengatakan, perusahaan merencanakan untuk melakukan perbaikan celah keamanan ini dalam pengembangan iOS sebelum saat meriis iOS 11. 3. Produsen iPhone itu juga sedang melakukan perbaikan celah keamanan itu pada macOS High Sierra, watchOS 4 dan tvOS 11. Celah keamanan itu saat kali pertama ditemukan oleh penulis situs (blog) dari Italia, Mobile World.

Celah keamanan ini kirim karakter Telugu ke perangkat dan Springboard iOS Apple akan rusak saat itu juga demikian pesan Telugu di terima. Setelah itu, celah keamanan itu akan beresiko pada aplikasi perpesanan.

Diambil dari Reuters, Apple menjelaskan, versi lama dari system operasi Apple tidak terdampak dengan karakter Telugu. Apple menyatakan, mereka sudah melakukan perbaikan masalah ini pada versi beta system operasi mereka. (ndi)

Posting Waspada, Terima Teks India, iPhone Bisa Langsung Eror ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Waspada, Terima Teks India, iPhone Bisa Langsung Eror"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.