Waspada Tahanan Kabur, Kapolsek Jambangan Rutin Cek Tahanan

Waspada Tahanan Kabur, Kapolsek Jambangan Rutin Cek Tahanan.txt

Waspada Tahanan Kabur, Kapolsek Jambangan Rutin Cek Tahanan.txtPolrestabes Surabaya 11/1/2018: Kapolsek Jambangan Polrestabes Surabaya Kompol Gatot Hariyanto SH bersama anggota piket jaga SPKT terlihat melakukan pengecekan kontrol ruang tahanan untuk mengecek jumlah dan kelengkapan tahanan. Dari hasil pengecekan saat ini terdapat 4 orang tahanan laki-laki yang berada didalam tahanan Polsek jambangan semua dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Cek dan kontrol ruang tahanan dilakukan setiap saat dan setiap jam dilakukan oleh piket SPKT dan pawas, tujuan melakukan cek dan kontrol, memastikan jumlah tahanan serta kondisi kesehatan juga, barang-barang di dalam tahanan, kemudian diperiksa untuk memastikan tidak adanya barang yang berbahaya di dalam ruang tahanan dan guna mengantisipasi kaburnya tahanan.

Masing-masing ruang tahanan di Polsek jambangan dilengkapi CCTV untuk memudahkan pemantauan dan pengawasan. Kegiatan kontrol dan pemeriksaan sistem keamanan ruang tahanan merupakan kegiatan rutin dan wajib dilakukan oleh anggota piket SPKT, sehingga petugas jaga piket wajib melakukan pengecekan teralis besi tahanan dan plafon ruang tahanan.

Kompol Gatot Hariyanto menjelaskan pengecekan ruang tahanan sudah menjadi ketentuan yang baku, terutama seusai pergantian atau serah terima piket dan setiap saat untuk melaksanakan kontrol tahanan serta meningkatkan keamanan kewaspadaan penjagaan mako.” Tegas Kapolsek jambangan.***Lna

link asal : Waspada Tahanan Kabur, Kapolsek Jambangan Rutin Cek Tahanan

__Posted on
January 11, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.