Waspada, Hacker Intai Akun Pemain Game Online

IDNews.co.id – Game online bergerak dengan cepat dan jadi industri yang begitu untungkan. Hal ini tampak dengan makin banyak orang yang memiliki akun game online.

Berdasarkan riset yang dilakukan perusahaan antivirus Kaspersky Lab, lebih dari setengah responden atau 53 persen dengan teratur bermain game online. Angka ini bertambah 64 persen untuk umur 25-34 tahun dan 67 persen buat mereka yang berumur 16-24 tahun.

Meski demikian, industri ini berpotensi untungkan buat penjahat siber, karena akun game online dapat diretas dan di jual di pasar gelap.

Lepas dari ancaman itu, para gamer seringkali membiarkan akun game online mereka ada di tempat yang rawan pada usaha peretasan.

Saat ini pengguna game online global seperti basis online popular Steam, PlayStation Network dan Xbox Live, di prediksi sejumlah pada 2, 2 sampai 2, 6 miliar dan masih selalu bertambah.

Kenyataan ini yang menjadikan industri game online jadi tujuan yang begitu untungkan buat penjahat siber untuk mengganggu operasional game online dan mendapatkan akses ke data-data pengguna seperti informasi password dan kartu bank, yang ditampakkan dengan jelas oleh serangan yang beberapa waktu terakhir terjadi pada basis Xbox dan PlayStation.

Head of Consumer Business Kaspersky Lab., Andrei Mochola mengatakan, waktu ini data-data pribadi yang ada dengan cara online jadi harta karun terbesar buat penjahat siber.

Hal ini memberikan mereka tambah banyak kesempatan daripada sebelumnya untuk mengambil data-data pribadi untuk di jual di pasar gelap digital.

Oleh karenanya, Andrei meneruskan, untuk menolong melindungi akun dari gamer online, Kaspersky Lab di sebagian solusi perusahaan masukkan password manager untuk menolong pengguna melindungi biar informasinya tetap aman, seperti fitur Kaspersky Password Manager di solusi Kaspersky Keseluruhan Security.

Fitur ini menaruh seluruh kata sandi pengguna di brankas digital yang aman dan menyediakan akses mudah ke PC, Mac dan smartphone.

Generator keyword dengan cara otomatis melakukan usaha keras buat pengguna dengan buat keyword yang kuat dan kokoh.

Sementara, pengguna cuma butuh mengingat satu password utama untuk terhubung seluruh akun online mereka hingga tambah lebih mudah diingat ketimbang mesti mengingat sebagian password.

” Bagi beberapa orang game online yaitu kebutuhan utama. Kami mengingatkan selalu untuk memanfaatkan fitur keamanan biar perangkat senantiasa aman dan terlepas dari incaran peretas, ” ungkap dia, dalam keterangannya, Sabtu (27/1/2018). (ndi)

Posting Waspada, Hacker Intai Akun Pemain Game Online ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 26, 2018
__Categories
Peristiwa, Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.