Warsubi, Secara Aklamasi Terpilih Menjadi Ketua AKD Jombang

JOMBANG, KabarJombang.com – Setelah kepengurusan AKD  (Asosiasi Kepala Desa) Jombang, lama vakum. Akhirnya Sabtu (17/10/2020) AKD Jombang menggelar Musda.

Dalam Musyawarah Daerah (Musda) tersebut, peserta Musda secara aklamasi memilih Warsubi sebagai Ketua AKD Jombang, periode 2020-2025.

Sebenarnya, dalam pemilihan Ketua AKD Jombang tersebut ada beberapa calon ketua. Ada sebanyak enam orang calon dari enam Dapil yang ada di Kabupaten Jombang.

Dari Dapil (Daerah pemilihan) 1 (Jombang dan Peterongan), calon yang diusung adalah Erwin Pribadi, Kades Kepatihan Kecamatan, Jombang.

Dapil 2 ( Sumobito, Jogoroto, Diwek ) mengajukan Sukardi,  Kades Keras, Kecamatan Diwek. Dapil 3 ( Mojoagung, Mojowarno, Bareng, Wonosalam ) mengajukan Habib Ghofir,  Kades Karanglo, Kecamatan Mojowarno.

Dapil 4 ( Ngoro, Perak, Bandarkedung Mulyo, Gudo) mengajukan Fatkhur Rahman, Kades Sidowarek Kecamatan Ngoro.

Dapil 5 ( Kabuh, Plandaan, Ploso, Kudu, Ngusikan ) mengajukan Warsubi, Kades Mojokrapak, Kecamatan  Tembelang.

Sementara dari Dapil 6 ( Tembelang, Kesamben, Megaluh ) mengajukan juga Warsubi, Kades Mojokrapak, Kecamatan Tembelang.

Dalam Musda tersebut, Erwin Pribadi mengundurkan diri dari pencalonan sebagai Ketua AKD Jombang. Sedangkan empat calon lain yang tidak hadir. Sehingga tersisa satu calon, yakni  Warsubi.

Sehingga secara aklamasi Warsubi terpilih menjadi Ketua AKD Jombang periode 2020-2025. Adapun sebagai Wakil Ketua AKD Jombang, Fatkhurohman.

Ketua Panitia MusdaAKD Jombang, Asan mengatakan,  Musda harus segera digelar untuk menjaga kekompakan kepala desa se Kabupaten Jombang.

“Mengapa harus segera lakukan Musda, agar kita kepala desa se Jombang selalu kompak dan tidak terjadi perpecahan. Semoga kita selalu kompak dan selalu rukun dalam wadah organisasi ini,”ujar Asan.

Sementara Ketua AKD terpilih Warsubi, berharap dukungan untuk membentuk tim yang solid dalam membentuk kepengurusan AKD Jombang.

“Kami berharap dukungan untuk dapat membentuk tim yang solid dalam membentuk kepengurusan. Dan kami akan berkoordinasi dengan organisasi terkait untuk menjalin komunikasi yang baik, dalam rangka memperjuangkan hak-hak kepala desa dan masyarakat, “ujar Warsubi dalam sambutannya usai terpilih.

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di kabarjombang.com

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Warsubi, Secara Aklamasi Terpilih Menjadi Ketua AKD Jombang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.