Video Kereta Tenaga Surya Beroperasi Penuh

IDNews.co.id – Kereta berbasiskan tenaga surya pertama di dunia akhirnya beroperasi penuh mendekati perubahan tahun. Kereta tenaga matahari beroperasi di Byron Bay, Australia. Sambutan atas kereta ini demikian ramai, pengunjung stasiun mengabadikan peristiwa operasi penuh kereta tenaga ramah lingkungan itu.

Kereta yang dioperasikan Byron Bay Railroad Company itu adalah kereta berdekorasi kuno. Di atap kereta ini ada panel surya fleksibel dan susunan surya 6, 5 kilowatt.

” Panel surya fleksibel SunMan melapisi atap kereta. Panel ini membuahkan kekuatan yang tersimpan dalam system baterai 77 kilowatt jam (kWh) ” jelas pengelola diambil dari Techblog, Selasa (2/1/2018) .

Kereta tenaga paling barukan ini dapat mengecas daya di stasiun dalam perjalanan ke maksud. Pengecasan di stasiun dilakukan pada panel surya 30 kW.

Menurut RenewEconomy, baterai dari panel surya ini sama kemampuannya seperti kemampuan baterai mobil listrik Tesla Model S. Sedangkan untuk system pengereman kereta ini memulihkan sekitar 25 persen dari kekuatan yang di habiskan setiap kali pengereman dilakukan.

Kereta ini dapat mengangkut hingga 100 penumpang duduk dan menyediakan ruangan untuk berapa yang berdiri.

Sarana kereta tenaga surya inilah antaranya bagasi hingga sepeda didalam gerbong. Dalam operasi penuhnya, biaya menaiki kereta tenaga surya ini yakni US$3 untuk penumpang dewasa, US$2 untuk penumpang umur 6-13 tahun, gratis untuk anak usia 5 tahun.(ndi)

Posting Video Kereta Tenaga Surya Beroperasi Penuh ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 2, 2018
__Categories
Peristiwa, Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.