Untuk Kedisiplinan, Anggota Polsek Tugu Diperiksa Satu Persatu oleh Provost

Polres Trenggalek – Dalam rangka menegakkan kedisiplinan kepada seluruh jajaran anggota personel Polsek Tugu, terbiasa Senin 11 November 2019, Ps Kanit Provos (Aiptu Masduki) melaksanakan pemeriksaaan kelengkapan anggota. Pemeriksaan tersebut digelar di halaman Mapolsek Tugu Polres Trenggalek

Pemeriksaan Kelengkapan administrasi personel Polri yang meliputi diantaranya surat-surat, baik kelengkapan surat kendaraan STNK maupun SIM, KTP dan kartu anggota Polri serta kartu senpi.

Sesuai arahan dari Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto,S.H,M.H. yang menginginkan anggota Polsek Tugu yang humanis, disiplin dan tertib administrasi, untuk mewujudkan anggota polri yang Promoter.

“Pemeriksaan kelengkapan pribadi dan pemeriksaan senpi meliputi surat senpi, kebersihan senpi dan sikap tampang anggota meliputi kebersihan, kerapihan, serta pemeriksaan surat surat pribadi, meliputi STNK, SIM baik SIM A maupun SIM C. Jangan sampai kita menegur masyarakat sementara kita sendiri tidak disiplin dalam kelengkapannya,” tutur Ps Kanit Provos Aiptu Masduki.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin bulanan/mingguan Polsek Tugu pelaksanaannya dilakukan secara mendadak menunggu instruksi dari pimpinan. Tak hanya Polisi Bintara saja, Polisi Perwira juga turut dilakukan pemeriksaan,” tambah pak Duki.

Adapun tujuan pemeriksaan ini, sambung Aipda Masduki, untuk melakukan pengawasan ketertiban dan kedisiplinan anggota kepolisian. Karena sebagai anggota Polri dalam pelaksanaan tugas wajib menaati peraturan Perundang-undangan dan peraturan kedinasan.” Pungkasnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.