Uniknya Apartemen Mini Dibangun dari Pipa Pembuangan Air

IDNews.co.id – Pernahkah Anda memikirkan berada didalam sebuah pipa? Seorang arsitek lokal di Hong Kong, James Law sudah bikin apartemen yang berupa pipa-pipa.

Hong Kong yang mengalami masalah kekurangan area dan perumahan jadi latar belakang pembuatan apartemen ini. James Law berikan solusi yang tidak umum dengan bangun apartemen di area sempit diantara dua gedung

Dilansir dari Curbed, apartemen berupa pipa air itu dinamakan dengan OPod. Meskipun berupa pipa saluran pembuangan air, bukanlah bermakna apartemen ini tidak memiliki interior yang indah loh.

Apartemen pipa ini didesain bergaya modern didalam pipa beton standard, yang pada dasarnya adalah versi ramping dari hotel pipa di Austria.

Uniknya setiap apartemen pipa memiliki layanan, seperti bangku yang bisa diperlukan sebagai tempat tidur, rack penyimpanan, dapur kecil, dan kamar mandi.

Karena bentuknya yang ramping ini dia bikin OPod sanggup ditempatkan pada sisi-sisi ruangan sempit diantara bangunan, dan sanggup dirapikan bertumpuk-tumpuk. Hingga sanggup mengoptimalkan ruangan didalam kota yang padat.

Pipa OPod itu tidak membutuhkan perlengkapan pemasangan yang rumit, karena sanggup disusun dengan rapi dan aman tanpa memerlukan baut. Hingga biaya instalasi jadi lebih murah.(ndi)

Posting Uniknya Apartemen Mini Dibangun dari Pipa Pembuangan Air ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 9, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.