Ucapakan Terimaksih Dan Nitip Pesan Kamtibmas, Kapolsek Panggul Temui Ketua Ranting PSHT

Polres Trenggalek – Pasca perayaan tahun baru 2018 dilaksanakan dengan berjalan aman dan terkendali. AKP Wajib Santoso, SH Kapolsek Panggul bersama anggota melakukan tatap muka dengan ketua ranting Panggul SH Terate sdr. Edi Purwanto di Ds. Wonocoyo Kec. Panggul Kab. Trenggalek, Selasa (02/02).

Hal itu dilakukan Kapolsek Panggul untuk mengucapkan terimakasih atas kerjasama dari pihak perguruan PSHT Ranting Panggul yang ikut menjaga situasi Kamtibmas sebelum, saat,  dan sesudah pelaksanaan kegiatan perayaan tahun baru dapat berjalan kondusif.  Di samping itu juga Kapolsek Panggul menitip pesan kamtibmas guna mengantisipasi terjadi konflik antar oknum perguruan silat di wilayah hukum Polsek Panggul mengingat ada 6 perguruan pencak silat yang aktif melaksanakan pelatihan.

“ Kedatangan kami selain mengucapkan terimakasih juga menitipkan pesan kamtibmas,  agar tetap melalui ketua ranting PSHT ikut serta mencegah terjadinya gesekan antar perguruan baik perorangan maupun organisasinya,” ujar AKP Wajib Santoso, SH Kapolsek Panggul.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek menyampaikan untuk saling menjaga dan mengendalikan para anak didik atau anggotanya agar tidak terjadi perselisihan dan keributan sesama perguruan. Jika terjadi gesekan dan perselisihan harus segera diselesaikan dengan tuntas sampai akar permasalahanya.

Terbaginya persepsi masyarakat ini disebabkan oleh faktor komunikasi yang belum berjalan selaras. Kurang lengkapnya informasi yang diperoleh masyarakat menimbulkan prasangka (Ketidaktahuan) yang berbuah desas-desus dan kecurigaan sehingga pembelaan terhadap kelompok yang sering melakukan konflik belum sepenuhnya hilang.(dkzld)

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Ucapakan Terimaksih Dan Nitip Pesan Kamtibmas, Kapolsek Panggul Temui Ketua Ranting PSHT"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.