Uber Tanggapi Terkait Dijualnya Bisnis Transportasi Online Ini

IDNews.co.id – Uber menyikapi berita jual unit bisnisnya ke Grab. Perusahaan sharing tumpangan atau ride berbagi daring itu menyatakan, berita itu liar dan Uber pilih tidak mengonfirmasi berita itu.

” Kami tidak mengomentari rumor dan spekulasi, ” kata Juru bicara Uber dalam keterangannya dilansir dari Straitstimes.

Menurut Reuters, maksud penjualan itu yaitu untuk menopang Uber menurunkan biaya persiapan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) tahun depan. Hal ini disampaikan dua orang sumber yang menolak dijelaskan ciri-cirinya, karena penuturan itu masih berbentuk rahasia.

Berita Uber jual unit bisnisnya ke Grab sejatinya sudah berhembus sejak lama. Pada Januari lalu, Uber bahkan sudah menyanggah segera berita penjualan itu.

Pada bulan kemarin, Kepala Usaha Uber untuk Asia Pasifik, Brooks Entwistle, pada Straitstimes menyatakan, tidak ada rencana perusahaannya untuk merampingkan unit bisnisnya. Dia menjelaskan, Uber masih memiliki komitmen untuk meyakinkan perkembangan perusahaan dengan cara efektif di lebih dari satu pasar.

Bos Uber Asia Pasifik itu mengatakan, Uber tidak sedang mengalami perseteruan setelah terima suntikan dana dari Softbank. Menurut spekulasi yang berkembang, Softbank akan jadikan satu unit usaha Uber ke Grab.

Kerja sama Uber dengan Grab juga dianggap akan memuluskan usaha Softbank untuk memperluas kontrolnya di pasar usaha pemesanan transportasi online global. Bulan Januari lalu, Softbank beli sekitar 15 persen saham Uber.

Uber saat itu mengklaim kuasai 95 persen pasar di usaha itu kala menginformasikan rencana mencari penambahan modal sejumlah lebih dari US$2, 5 miliar atau sama dengan Rp34 triliun dari Softbank, dan investor yang lain pada 2017.

Softbank terdaftar juga jadi pemegang saham di Grab, Didi, Ola di India, dan 99 di Brasil. Perusahaan ini sebelumnya juga menyebutkan tertarik memiliki saham Lyft, yang notabene adalah pesaing Uber di Amerika Serikat. (ndi)

Posting Uber Tanggapi Terkait Dijualnya Bisnis Transportasi Online Ini ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Uber Tanggapi Terkait Dijualnya Bisnis Transportasi Online Ini"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.