Trik Agar si Kecil Doyan MPASI

No comment 24 views

IDNews.co.id – Memberikan MPASI jadi tantangan sendiri untuk golongan ibu. Sebab, tak sedikit anak di bagian MPASI jadi mengalami penurunan berat badan karena susah mendapatkan kebutuhan kalori yang tepat.

Di masa MPASI, anak baru mengetahui bentuk, struktur, warna, dan rasa makanan. Ini yang perlu dipahami oleh ibu saat bagian MPASI anak dimulai.

” Anak lebih bahagia makanan yang dipegang ibunya, jadi ibu mesti siapkan makanan itu dan biarlah anak duduk sendiri. Bila disuapin, biasanya tidak ingin, lebih condong menginginkan memegang makanannya sendiri, ” kata Konselor Laktasi, dr Ratih Ayu Wulandari, IBCLC, dalam acara Belahan Jantungku Vol. 2, di kawasan Kemang, Jakarta, Jumat (16/2/2018) kemarin.

Diluar itu, ibu mesti ingin mengombinasikan macam makanan supaya anak sedikit menolak menu yang disajikan. Terutama, saat memberikan MPASI itu, yakinkan keadaan hati anak sedang dalam keadaan baik.

” Mood-nya mesti enak saat disajikan MPASI dan jangan sekali lagi lelah. Bila sekali lagi malas dan cranky, biarlah dia menyusu saja. Butuh dipahami, MPASI bukanlah artinya membatasi saat menyusu ASI pada anak, ” bebernya.

Selanjutnya, saat MPASI dilakukan, ibu baiknya meminimalisasi ada pengalihan. Tak cuma itu, yakinkan keadaan yang mengasyikkan saat MPASI diberi.

” Bila anak mudah teralihkan dengan suara berisik atau lampu jelas, lakukan buat suasananya nyaman. ” (ndi)

Posting Trik Agar si Kecil Doyan MPASI ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Trik Agar si Kecil Doyan MPASI"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.