TOD Gunakan Lokasi Eks Pasar Blora

IDNews.co.id – Sisa bangunan eks Pasar Blora di Jalan Blora, Menteng, Jakarta Pusat telah lama kosong. Kamis (25/1), tim penertiban terpadu Pemerintah Kota Jakarta Pusat membongkar bangunan tersebut. Kegiatan dipimpin langsung Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede.

Menurut Mangara, lahan ex pasar Blora seluas 3.000 meter persegi nantinya akan dibangun transportasi modern yang dikenal dengan istilah Transit Oriented Development (TOD) yaitu pembangunan transportasi terpadu.

“Diatas lahan ini akan dibangun TOD yang terintegrasi antar moda transportasi yang pertama di DKI Jakarta,” ujar Mangara Pardede saat menyaksikan pembokaran sisa bangunan kosong eks Pasar Blora.

Dibangunnya TOD di kawasan Dukuh Atas akan menjadi pertemuan berbagai moda transportasi, seperti stasiun kereta api, MRT, dan busway. “Sehingga mempermudah warga kota untuk mengakses suber daya kota,” ungkap Mangara.

Pembangunan itu sendiri akan dilakukan oleh pihak PD Pasar Jaya dan PT MRT, ini kolaborasi yang sangat baik sekali agar aktifitas transportasi menjadi teratur dan tertata. Sebanyak 421 personel diterjunkan untuk membongkar bangunan tersebut.

“Pembongkaran berjalan lancar dan kondusif karena sebelumnya pihak Pemkot telah memberikan sosialisasi kepada warga, tambah Mangara. (fat)

Posting TOD Gunakan Lokasi Eks Pasar Blora ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 26, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.