Tips Potong Buah Nanas, Bebas Ribet dan Penyajian Kayak di Restoran

IDNEWS.CO.ID – Buah nanas sering dijadikan camilan atau hidangan penutup. Karena rasanya yang segar, manis dan sedikit asam, enggak heran jika banyak yang menjadikan buah tropis ini jadi sajian penyegar di kala cuaca panas.

Nanas biasanya disajikan dalam bentuk irisan tipis sebagai buah rujak, koktail, salad buah, hingga jus. Namun, tidak bisa dimungkiri, meskipun rasanya menyegarkan, tidak mudah untuk memotong buah nanas, karena terdapat banyak mata di sekitar buah tersebut.

Nah, bagi Kamu yang mau menyajikan buah nanas sebagai camilan ringan di siang hari, berikut adalah tips mudah mengupas dan memotong buah nanas, dilansir dari Taste of Home, Jumat (16/8/2019).

1. Potong bagian atas

Siapkan pisau tajam kemudian potong bagian atas nanas dan bagian bawahnya.

2. Potong jadi dua

Potong nanas menjadi dua (dari atas ke bawah), lalu potong per empat.

3. Potong kulitnya

Kamu bisa gunakan pisau bergerigi. Fleksibilitasnya pisau ini memungkinkan Kamu untuk memotong lebih dekat ke kulit dan pada sudut yang tepat, memberi Kamu lebih banyak daging buah nanas untuk dinikmati!

Jika tidak memiliki pisau khusus nanas, bisa juga menggunakan pisau dapur biasa. Potong memanjang hingga pisau mencapai ujung.

Tips: Jika Kamu ingin mengurangi keasamannya, rendam sedikit nanas dalam air.  Ini akan mengurangi sensasi terbakar yang kadang kamu rasakan ketika makan terlalu banyak buah nanas.

4. Potong

Setelah merendam nanas, letakkan kembali di atas kulitnya dan potong-potong berukuran 1/2 inci.

 5. Sajikan

Untuk presentasi yang bagus, dorong setiap bagian lainnya ke satu sisi untuk membentuk pola zig-zag. Sajikan tepat di kulitnya, bersama dengan tusuk gigi sehingga orang dapat dengan mudah mengambil potongan nanas.

The post Tips Potong Buah Nanas, Bebas Ribet dan Penyajian Kayak di Restoran appeared first on IDNews.co.id.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.