Tips Menerapkan Tema Bohemian pada Kamar Tidur

IDNews.co.id – Desain bertema Bohemian saat ini jadi tren. Tak cuma gaya busana, design bergaya bohemian saat ini juga hits digunakan pada hunian.

Kata Bohemian sebenarnya sudah dikenal sejak lama. Awalnya, lebih dikenal dengan arti gipsi. Gaya bohemian ada karena ketidakteraturan semuanya dibuat spontan dan gunakan apa saja benda yang ada.

Tetapi, ada fitur-fitur khas pada gaya bohemian. Gaya bohemian yaitu gaya yang penuh warna dan bercampur pada gaya etnik, hippies dan vintage. Dilansir dari Country Living, ternyata buat dekorasi kamar dengan tajuk bohemian, cukup mudah dilakukan.

Dengan sedikit mix and macth yang tepat mampu memberikan kesan bohemian yang indah. Dan tersebut disini beberapa tips menterapkan tajuk bohemian didalam kamar tidur.

1. Jangan terpacu akan satu warna

Beberapa orang merasa takut untuk memadukan banyak warna pada ruangannya. Padahal dengan memadukan warna cerah dapat membuat kamar dengan tema bohemian terlihat lebih cantik.

2. Padukan berbagai macam pola

Salah satu yang menjadi ciri khas bohmenian adalah perpaduan dari motif-motif dan pola yang beragam. Beberapa pola cantik yang dapat dipadukan yaitu tribal, bunga, garis-garis dan yang lainnya.

3. Memadukan antara vintage dan modern

Salah satu trik agar membuat tema bohemian ini terasa menyenangkan dan tidak membosankan adalah dengan mengabungkan antara perabotan modern dengan vintage, seperti tempat tidur dengan desan modern namun dipadukan dengan lampu hias, dan aksesori vintage.

4. Memanfaatkan beberapa barang-barang lama

Periksalah perabotan apa saja yang terdapat di dalam gudang Anda. Apakan ada yang dapat digunakan atau tidak. Jika Anda menemukan beberapa koper vintage, dapat Anda gunakan sebagai tempat penyimpanan di dalam kamar Anda. Selain sebagai tempat penyimpanan koper lama tersebut dapat menjadi aksesori ruangan di dalam ruangan tersebut.

5. Gunakan aksesori dinding

Jika Anda memiliki beberapa lukisan antik, Anda dapat menggunakannya sebagai aksesori dinding Anda. Lengkapi juga dengan sebuah kaca yang memiliki pola bingkai yang sama dengan bingkai lukisan Anda.(ndi)

Posting Tips Menerapkan Tema Bohemian pada Kamar Tidur ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 4, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.