Tips Mempertahankan Berat Badan Setelah Sukses Jalani Diet

DokterSehat.Com– Jika Anda baru saja berhasil menurunkan berat badan, Anda mungkin membutuhkan baju baru agar cukup di badan Anda yang ramping, tapi tunggu dulu. Anda yakin bisa mempertahankan berat badan Anda?

doktersehat-wanita-susah-kurus-diet

doktersehat-wanita-susah-kurus-diet

Itu karena penelitian baru menemukan bahwa bobot tubuh akan cepat melonjak segera setelah menurunkan berat badan atau berhenti diet.

Mengapa berat badan mulai kembali begitu cepat? “Ada banyak alasan yang berbeda dan tidak ada jawaban yang mudah,” jawab Kathryn Ross, dari University of Florida, Gainesville, College of Public Health and Health Professions.

Mungkin orang membutuhkan intervensi perawatan khusus di mana fokus bergeser dari cara menurunkan berat badan untuk bagaimana mempertahankan kerugian itu.

Berikut penyebab berat badan bertambah setelah diet dan cara memertahankan berat badan, seperti dilansir dari WebMd.

1. Faktor lingkungan
Ross mengatakan bahwa orang juga perlu memahami bagaimana menantang lingkungan, dan bagaimana hal itu disesuaikan dengan kenaikan berat badan karena akses yang mudah dan tampaknya tak ada habisnya untuk makanan berkalori tinggi.

Orang juga mendapatkan banyak penguatan positif saat menurunkan berat badan. Keluarga dan teman mungkin mengomentari diet yang Anda jalani.

2. Perubahan fisiologis dan metabolik
Menurut Samantha Heller, seorang ahli diet, ada juga perubahan fisiologis dan metabolik yang mungkin akan mempermudah untuk mendapatkan kembali berat badan jika Anda tidak mengikuti beberapa jenis rencana diet,” kata Samantha Heller, ahli diet.

3. Kelola berat badan secara perlahan
Penurunan berat badan dan perawatannya, kata Heller, sangat berat. Tubuh seperti tergantung pada berat badan dan saat berdiet, jika Anda terlalu lapar, tubuh tidak berpikir makanan tersedia, jadi tubuh mendorong Anda untuk makan lebih banyak,

Heller mengatakan salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah menurunkan berat badan secara perlahan, dengan melakukan perubahan yang sehat.

4. Fokus mempertahankan makan sehat
Penurunan berat badan dan perawatan harus berkelanjutan. Bila Anda sangat fokus untuk menciptakan kebiasaan makan yang sehat, Anda bisa mempertahankan kebiasaan itu bahkan saat liburan. Bukan berarti Anda tidak bisa mencoba makanan baru, tapi Anda harus memperhatikan diri Anda.

Studi baru ini mencakup informasi dari 70 orang dewasa dengan kelebihan berat badan atau obesitas yang menyelesaikan program pengelolaan berat badan selama 12 minggu.

Peserta kehilangan rata-rata sekitar 1 kilogram seminggu. Tapi begitu intervensi berat berakhir, berat badan mulai kembali naik.

Peserta memperoleh kembali sekitar 0,15 kilogram seminggu dalam 11 minggu pertama. Sekitar 32 minggu sejak awal penelitian, tingkat berat badan kembali sedikit melambat, menurut penelitian tersebut.

Ross mengatakan bahwa para periset memperkirakan akan ada periode pemeliharaan berat yang lebih lama sebelum mulai kembali.

Tapi dia menambahkan, temuan ini tidak berarti tidak mungkin menurunkan berat badan dan mempertahankannya.

5. Mempertahankan perubahan perilaku
Salah satu alasan kesuksesan mempertahankan berat badan adalah mempertahankan perubahan perilaku. Banyak pertimbangan untuk setiap harinya, yang dapat membantu mepertahankan berat badan.

6. Rajin berolahraga
Ross mengatakan bahwa aktivitas fisik kemungkinan merupakan komponen penting dalam pemeliharaan berat badan, namun orang mungkin perlu berolahraga lebih banyak daripada yang disarankan.

Dia mengatakan mungkin dibutuhkan sekitar 200 sampai 300 menit aktivitas dalam seminggu, sekitara 5 jam untuk membantu pengelolaan berat badan.

“Lingkungan kita membuat dampak yang besar, dan sebanyak yang Anda bisa, memodifikasi lingkungan Anda untuk bekerja untuk Anda,” Ross menyarankan.

Misalnya, Ross membeli rumah yang memungkinkannya bersepeda kerja setiap hari, yang berarti dia bahkan tidak perlu memikirkan bagaimana dia akan berolahraga setiap hari. Sebagai bonus, katanya, perjalanan pulang menggunakan motor bahkan menghemat waktu berkendara.

Ross mengatakan bahwa dia memiliki klien yang memiliki banyak masalah saat berkendara melewati toko donat tertentu tanpa mampir, melihat toko tersebut memicu hasrat. Ross menyarankan agar klien mengambil rute pulang yang berbeda sehingga dia tidak mendapat tantangan itu setiap hari.

Sila dicoba tips dari Ross ini, agar berat badan Anda terkontrol setelah menjalani diet.

Source: http://doktersehat.com/tips-mempertahankan-berat-badan-setelah-sukses-jalani-diet/

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Tips Mempertahankan Berat Badan Setelah Sukses Jalani Diet"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.