Tips Aman Terhindari Aksi Tipu di Uber

No comment 36 views

IDNews.co.id – Pengguna dan partner pengemudi Uber pantas siaga dengan temuan perusahaan keamanan Symantec. Perusahaan itu mendeteksi ada malware yang berupaya mengelabui pengguna dan partner pengemudi.

Malware ini menyaru dalam beragam bentuk, dengan keinginan dapat mendapatkan kode log in pengguna dan partner pengemudi, untuk selanjutnya di jual ke peretas di pasar gelap.

Menyikapi hal itu, Uber memberikan sebagian panduan terutama supaya terlepas dari usaha pengelabuan.

“Karena tehnik pengelabuan ini mensyaratkan konsumen untuk mengambil terlebih dulu penerapan diluar Play Store resmi, kami memberi saran Anda untuk mengambil penerapan cuma dari sumber terpercaya, seperti Play Store atau Apps Store, ” tutur Uber.

Meskipun demikian, Uber mengatakan menginginkan melindungi para pengguna termasuk saat mereka melakukan kekeliruan tanpa disengaja. Untuk hal semacam tersebut, Uber menggunakan sejumlah system dan kontrol keamanan untuk menolong mendeteksi dan menghindar akses masuk yang tidak resmi, bahkan waktu pengguna atau partner dengan tidak berniat memberikan password pada pihak yang tidak bertanggungjawab.

Untuk melindungi akun Uber supaya tetap aman, Uber meminta pengguna dan partner pengemudi supaya :

– Ambil penerapan melalui Play Store resmi. Aplikasi yang di download dari sumber tidak resmi adalah cara yang umum dilakukan oleh malware yang dapat membahayakan perangkat Anda

– Gunakanlah password yang unik untuk setiap akun Anda. Jangan pakai password Uber pada situs atau penerapan lain

– Jangan sebar password Anda atau kode verifikasi pada orang yang lain. Uber bakalan tidak sempat meminta Anda informasi ini

– Pakai cuma kartu debet atau kartu credit punya Anda pribadi pada akun Uber Anda

– Para penipu sangat cerdas. Waspada lah pada panggilan telepon, pesan teks, e-mail dari siapa saja yang mengakui sebagai karyawan Uber dan tawarkan hadiah.

Aktivitas mencurigakan

Uber menjelaskan, mungkin pengguna atau partner pengemudi menjumpai aktivitas mencurigakan melalui akun dan penerapan Uber. Umpamanya terima pesan yang mengakui dari perwakilan Uber. Biasanya pelaku ini akan meminta pengguna atau partner pengemudi menuju tautan yang tidak dari tautan resmi Uber.

” Jangan click tautan itu dan jangan menyikapi informasi apa pun yang mungkin Anda terima. Laporkan hal ini pada Uber segera melalui penerapan di help. uber. com, ” jelas Uber.

Atas laporan aktivitas yang mencurigakan, Uber nanti akan menindaklanjuti laporan dengan serius dan bekerja bersama dengan beragam lembaga keuangan dan hukum menginvestigasi dengan hukum. (ndi)

Posting Tips Aman Terhindari Aksi Tipu di Uber ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Tips Aman Terhindari Aksi Tipu di Uber"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.