Tingkatkan Sinergitas Dengan Polisi, ILS Korcam Wonoayu Resmikan Basecamp Baru

WONOAYU – Tingkatkan sinergitas sesama anggota Info Lantas Sidoarjo (ILS) dan pihak kepolisian, Info Lantas Sidoarjo (ILS) Kordinator Kecamatan (Korcam) Wonoayu meresmikan basecamp di Jl Raya Banar, Desa Pilang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Minggu (18/2/2018) pagi.

Peresmian basacamp di Kedai Kopi Pablo ini, dihadiri oleh Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo AKP Suwarto, Kanit Lantas Polsek Wonoayu Iptu Yuri Kurnawan, perwakilan ILS korcam se-Sidoarjo, Anak Rantau Pandalungan (ARP) bela negara Jember, Info Cegatan Blitar (ICB), Info Lantas Mojokerto (ILM), Gerbang Kertosusilo dan ILKP Korcam Gempol.

Info Lantas Sidoarjo (ILS) sendiri adalah sebuah kumpulan komunitas pemuda-pemuda kreatif kota Delta yang berdiri sejak tanggal 14 September 2015 dan memanfaatkan media sosial melalui group facebook untuk sharing berbagai informasi lalu lintas.

Sekretaris ILS Korcam Wonoayu Supriono mengatakan, peresmian basecamp ini sebagai wadah titik kumpulnya anggota ILS Korcam Wonoayu sebagai rapat kordinasi berbagai bentuk peristiwa mulai dari lalu lintas, bencana, berita kehilangan maupun kejadian-kejadian laka lantas lainnya.

“Basecamp ini nantinya juga akan digunakan sebagai titik kumpul anggota ILS se-Sidoarjo, karena wilayah Kecamatan wonoayu menjadi titik tengah Kabupaten Sidoarjo,” ucapnya usai peresmian.

Langkah kedepannya ia berharap, anggota ILS khususnya korcam wonoayu dan pada umumnya ILS se-Sidoarjo bisa lebih kompak dan lebih solid. “Semoga setelah terbentuknya basecamp ini anggota ILS se-Sidoarjo bisa tambah kompak, solid dan informasi yang dishare bermanfaat bagi masyarakat sidoarjo,” terangnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo AKP Suwarto mengatakan, sejak adanya komunitas Info Lantas Sidoarjo, pihaknya sangat terbantu khususnya terkait informasi lalu lintas. Selain itu, mitra kerja polisi ini juga membantu memberikan solusi.

“Seperti informasi yang diberikan tentang kemacetan, ILS ini memberikan informasi dan solusi agar pengguna jalan tidak terjebak kemacetan. Begitu juga dengan kejadian kecelakaan, ILS ini juga turut membantu menyelamatkan dengan membawa korban ke rumah sakit,” terangnya. (alf)

 

 

link asal :

Tingkatkan Sinergitas Dengan Polisi, ILS Korcam Wonoayu Resmikan Basecamp Baru

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Tingkatkan Sinergitas Dengan Polisi, ILS Korcam Wonoayu Resmikan Basecamp Baru"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.