Tingkatkan Pengamanan Obyek Vital, Polisi Maksimalkan Peran Satpam

Tingkatkan Pengamanan Obyek Vital, Polisi Maksimalkan Peran Satpam

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek terus meningkatkan keamanan pada obyek vital yang ada di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek dengan memaksimalkan fungsi pengamanan swakarsa seperti satuan pengamanan (Satpam), hal ini guna mencegah terjadinya kerawanan Kamtibmas di wilayah yang terkenal akan pelabuhan ikannya ini.

Hal ini disampaikan oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Budi Prayitno saat menyambangi dan dialogis kamtibmas dengan Satpam Pelabuhan Perikanan Nusantata (PPN) Prigi, Senin (8/1/2018)

Dalam kegiatan sambangnya Aiptu Budi menerangkan bahwa untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik, seorang petugas Satpam yang profesional wajib memahami tugas pokok, fungsi maupun peranan Satpam, dimana akhirnya seorang Satpam mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

“Berikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sehingga kita bekerja dengan hasil yang maksimal, pedomani terus SOP mengenai keamanan, janji Satpam, prinsip-prinsip penuntun satuan pengaman yang kesemuanya adalah merupakan pedoman kerja Satuan Keamanan”, tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H melalui Wakapolsek Ipda Jotomo, S.H menambahkan bahwa tanpa adanya sinergitas kerjasama antara Kepolisian dengan Satpam, maka situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah obyek vital akan sulit terwujud.

__Posted on
January 8, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.