Tingkatkan Pelayanan Publik Menuju Pelayanan Prima

Polres Trenggalek – Guna untuk menuju pelayanan prima Polres Trenggalek mengelar lomba kebersihan mako dan pelayanan publik serta penampilan personil maupun mako, pada pagi ini Senin (08/01) team penilai datang ke Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk melakukan penilaian.

Team penilai yang dipimpin Waka Polres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S bersama dengan Kabag Sumda Kompol Siti Munawaroh, S.H dan Pengda – I Paurlog Polres Trenggalek Amirul yang tiba di Mapolsek Suruh disambut oleh Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD, SH bersama dengab seluruh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek kemudian dilanjutkan dengan pengarahan oleh Waka Polres Trenggalek diruang Aula Mapolsek Suruh yang diikuti oleh seluruh anggota Polsek Suruh.

Dalam pengarahannya Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S mengatakan bahwasannya penilainan ini yang utama adalah pelayanan publik,dimana kita sebagai seorang Polisi dengan tujuan akhirnya adalah memberikan pelayanan secara prima kepada warga masyarakat dan untuk mencapai itu ada tiga parameter yang akan kita lombakan yang antara lain penampilan diri atau perorangan, penampilan mako dan penampilan operasional.

“Sebagai seorang anggota Polisi harus mampu mengusai dan memahami Tribrata, Catur Prasetya dan juga idiologi kita yaitu Pancasila,” tutur Kompol Agung Setyono.

Ia mengatakan bahwa sebagai seorang Polisi jangan mengedepankan kewenangannya tetapi kita dengan masyarakat duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi, kalau dulu Polisi itu sebagai obyek dan masyarakat sebagai subyek tetapi pada era seperti saat ini Polisi dan Masyarakat sama sama sebagai Subyek dimana apabila ada suatu masalah Polisi dan Masyarakat duduk bersama untuk mencari solusi dan pemecahan dari permasalahan tersebut kesemuanya itu bagian dari pelayanan.

“Penilaian dan lomba yang dilaksanakan kali ini dimaksudkan agar Polri dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan SOP dan kita sebagai Polisi juga harus peduli dengan sesama baik yang ada diwilayah kita maupu diwilayah tetangga atau diluar wilayah Trenggalek,” tegas Wakapolres Trenggalek.

Setelah selesai memberikan arahan kepada anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek team penilai selanjutnya melakukan penilaian terhadap sikap tampang anggota, kebersihan mako, administrasi terhadap setiap fungsi yang ada di Polsek Suruh dan tidak ketinggalan team melakukan pemeriksaan terhadap barang barang inventaris yang ada di Polsek Suruh Polres Trenggalek mulai dari kendaraan Patroli, Ruang Tahanan, Rompi anti peluru, Senjata dan tempat penyimpanan senjata.

Selesai melakukan penilaian di Mapolsek Suruh Polres Trenggalek team penilai yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Trenggalek Kompol Agus Setiyono, S.S melanjutkan kunjungan dan penilaian ke Polsek Dongko dan Polsek Panggul.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Tingkatkan Pelayanan Publik Menuju Pelayanan Prima"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.