Tiga Pilar Mediasi Permasalahan Yang Ada Di Desanya

Polres Trenggalek – Segala permasalahan pasti ada jalan keluarnya tidak harus dengan kekerasan maupun main hakim sendiri. Tiga pilar Desa baruhajo baru saja menyelesaikan permasalah yang ada di Desanya terkait usaha malam hari.

Tiga Pilar Desa Baruharjo (Bhabinkamtibmas Desa Baruharjo Polsek Durenan Polres Trenggalek Bripka Sutikno, Kepala Desa Baruharjo H.Bambang dan Babinsa Serda Suyanto ) melakukan mediasi masalah usaha jasa tambal ban di depan rumah saudara.SG Dusun Jethak Rt 11 Rw 03 yang dilakukan oleh Saudara AK warga Desa Sidem Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung.

Warga sekitar merasa tidak nyaman dengan kebisingan yang dilakukan AK yang mencari rezeki dimalam hari, yang dimulai Pukul 20.00 wib s/d Pukul 04.00 wib dan suara Deisel serta alat lainya terlalu keras menyebabkan kebisingan, sehingga warga Rt 11 Rw 03 Dusun Jethak sangat terganggu dengan suara tersebut.

Pada kesempatan itu jum’at (26/01) warga masyarakat disekitar lingkungan lokasi mengadukannya ke pihak Desa dan saat itu pula tiga pilar memanggil pihak yang terkait untuk diselesaikan dibalaidesa baruharjo.

Dalam kesempatan itu lingkungan sekitar menanda tangani, “bahwa merasa keberatan atas keberadaan usaha tambal ban yang digeluti saudara AK, dan mengajukan ke Desa , dengan hasil mediasi tiga pilar tersebut pelaku usaha menerima namun minta waktu habis kontraknya yang berakhir pada Pebruari 2018. kedua belah sepakat tanpa adanya tekanan serta dibuatkan surat pernyataan berjalan aman dan kondusif,”ujar Bripka Sutikno.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Tiga Pilar Mediasi Permasalahan Yang Ada Di Desanya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.