Tiga Pekan Jelang Pencoblosan, Relawan Jokowi Makin Gencar ke Daerah

IDNEWS.CO.ID – Tiga pekan jelang pencoblosan, relawan milenial capres petahana Joko Widodo yang tergabung dalam Komunitas Indonesia Cinta Jokowi (KITA Jokowi) kembali membidik pemilih di Sumatera. Kali ini, KITA Jokowi ingin menjaring pemilih milenial di Bangka Belitung.

Koordinator Nasional KITA Jokowi, Ichya Halimudin mengatakan dengan sisa waktu yang hanya 22 hari lagi, tatap muka langsung ke masyarakat pemilih akan lebih efektif. Dengan cara ini diharapkan bisa menggoda suara milenial yang masih swing voters atau pemilih mengambang mendukung duet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Selain itu, bisa membantu meredam serangan hoaks yang menyerang pasangan nomor urut 01 itu. Sebelum di Bangka Belitung, KITA Jokowi sudah menyambangi Padang, Sumatera Barat. Bahkan, kelompok relawan muda militan ini sudah safari ke berbagai wilayah Pulau Jawa terutama Jawa Barat.

“Kami akan ekstra temui langsung milenial secara tatap muka untuk menangkan pasangan nomor urut 01. Cara ini juga bisa meluruskan berita hoax yang merugikan Jokowi-Maruf Amin,” kata Ichya dalam keterangannya, Senin (25/3/2019).

Ichya menekankan selama 4,5 tahun, Jokowi sudah berupaya memimpin RI dengan benar. Kata dia, eks Gubernur DKI itu memiliki jiwa optimis sebagai kepala negara. Jokowi dinilai bukan lagi figur yang coba-coba memimpin.

“Kita generasi muda ingin pemimpin yang bisa bawa Indonesia maju ke depan. Dia kuat, di fitnah sana sini tetap tegar dan fokus bekerja,” ujar Ichya.

Dia mengatakan memilih Bangka Belitung karena dinilai masih punya potensi mengeruk suara dari swing voters. Untuk menggoda suara swing voters dari milenial itu maka KITA Jokowi punya gaya pendekatan unik.

Gaya unik ini dengan membuat One Tournament esports di Sungailiat yang diikuti 152 tim serta 800 orang. Selain bisa mengumpulkan pemuda dengan forum yang sportif, cara ini sekaligus mensosialisasikan visi misi Jokowi-Ma’ruf.

“One tournament esports ini jadi sarana kumpul kita mengajak milenial Babel khususnya di Sungailiat bersatu pilih Jokowi,” ujar Ichya. (ach)

The post Tiga Pekan Jelang Pencoblosan, Relawan Jokowi Makin Gencar ke Daerah appeared first on IDNews.co.id.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Tiga Pekan Jelang Pencoblosan, Relawan Jokowi Makin Gencar ke Daerah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.