Tidur Sembarang Tempat, Diangkut Petugas Deh…

IDNews.co.id – Seorang pemuda dalam kondisi mabuk, Diman, 30, diangkut petugas dari depan ITC Fatmawati, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/1) pagi. Berbekal laporan warga, petugas datang ke lokasi dan mendapati Diman tengah tertidur.

Begitu pulasnya Diman hingga tak menghiraukan lalu-lalang kendaraan yang melintas di kawasan tersebut. “Mabuk berat dan susah dibangunin, akhirnya kita gotong masuk ke mobil operasional,” ujar Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudin Sosial Jakarta Selatan, Sutikno.

Diman masih dalam kondisi mabuk, sehingga sulit diajak komunikasi. Kemudian, petugas memberikan susu agar pria lajang yang belakangan diketahui berasal dari Lamongan, Jawa Timur itu, tersadar. Benar saja, Diman terbangun dan bercerita tentang kegiatannya semalam bersama sejumlah temannya. Tidak lain, yakni pesta minuman keras.

“Dia ngaku minum dua botol alkohol sampai mabuk berat, waktu ditanya apa kerjaannya dan identitasnya, dia ngaku kerja di warung pecel lele di dekat Tran7. Sedangkan identitasnya tidak ada karena ternyata dompetnya sudah tidak ada. Mungkin ketika mabuk berat dan tertidur dompetnya diambil orang,” tutur Sutikno.

Terkait perilaku tidak baik itu, petugas kemudian menasehati Diman agar tidak lagi mabuk-mabukan, terlebih di pinggir jalan karena dapat membahayakan kesehatan dan keselamatan dirinya dan orang lain. Terbukti, dompetnya dicuri orang lain lantaran tak sadarkan diri.

“Mabuk-mabukan sudah menjadi kebiasaannya. Kita sudah nasehati supaya nggak begitu lagi. setelah didata, Diman kita serahkan kepada bos tempatnya kerja dan membuat surat perjanjian untuk nggak mabok lagi,” tukas Sutikno. (pas)

Posting Tidur Sembarang Tempat, Diangkut Petugas Deh… ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 15, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.