Tidak Hanya Buah, Sayuran Ini juga Bisa Mengatasi Sariawan

DokterSehat.Com– Penyakit sariawan memang nampaknya kecil namun sebenarnya sangat menganggu. Aktivitas kita utamanya saat makan tentu tidak bisa berasa senyaman biasanya. Apabila kita sedang mengalami sariawan tentu kita ingin segera mengatasinya. Mengatasi sariawan biasanya kita lakukan dengan beberapa cara baik pengobatan secara medis ataupun secara pengaturan diet atau makanan. Secara medis yang biasa kita lakukan adalah dengan menggunakan obat khusus sariawan. Sedangkan secara makanan kita melakukan pengobatan dengan pemilihan makanan.

doktersehat-muka-wajah-lidah-sariawan

Makanan yang kita pilih saat mengalami sariawan biasanya adalah makanan yang tinggi vitamin C. Biasanya apabila disebutkan makanan yang tinggi akan vitamin C kita akan langsung ingat pada buah jeruk. Sebenarnya tidak hanya buah jeruk ada pilihan buah lain yang juga tinggi vitamin C seperti buah naga.
Namun, selain mengonsumsi buah yang tinggi vitamin C, kita juga dapat memperoleh asupan vitamin C dari sayur. Pemilihan sayur yang tepat akan dapat mencegah terjadinya sariawan serta membantu proses penyembuhan sariawan. Kandungan vitamin C pada sayur tidak sebanyak yang ada pada buah. Namun dengan mengonsumsi sayur maka kebutuhan vitamin C yang belum terpenuhi dari buah dapat tercukupi dari sayur. Beberapa sayuran yang memiliki kandungan vitamin C adalah:

Kubis atau kol
Sayur kubis adalah salah satu sayur yang mudah diperoleh yang memiliki kandungan vitamin C yang paling tinggi jika dibandingkan dengan jenis sayur lainnya. Meskipun tidak setinggi kandungan vitamin C pada 100 gram buah jeruk yaitu 50 mg. Kubis dengan berat yang sama memiliki kandungan vitamin C sebanyak 45 mg.

doktersehat-bayam-sayur
Bayam
Bayam menjadi sayur yang difavoritkan banyak orang. Pada 100 gram sayur bayam dapat diperoleh 30 mg vitamin C. Kandungan ini setara dengan apabila kita memakan sayur bayam sebanyak kurang lebih 4-5 sendok sayur.

Daun singkong
Daun singkong memiliki kandungan vitamin C yang sama dengan bayam yaitu sebesar 30 mg. Kandungan ini dapat kita dapatkan pada 100 gram daun singkong yang sama dengan kurang lebih 8 sendok makan daun singkong.

Kandungan vitamin C tidak hanya dapat kita peroleh dari buah saja, sayur ternyata juga dapat mencegah dan mengobati sariawan kita ya.

Source: http://doktersehat.com/tidak-hanya-buah-sayuran-ini-juga-bisa-mengatasi-sariawan/

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Tidak Hanya Buah, Sayuran Ini juga Bisa Mengatasi Sariawan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.