Tidak Disangka Makanan Ini Bisa Cegah Sariawan lebih Baik dari Jeruk

DokterSehat.Com– Saat mendengar kata makanan yang berkaitan dengan penyakit sariawan atau stomatitis kita pasti langsung ingat pada buah jeruk. Hal itu tentu bukan tanpa alasan karena kita akan mendapatkan kandungan yang cukup tinggi pada buah jeruk yang mampu mencegah atau mengobati sariawan yaitu vitamin C. Kandungan yang cukup tinggi pada vitamin C ini mampu mencegah terjadinya sariawan karena vitamin C akan meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terserang virus penyakit seperti sariawan. Sedangkan sariawan dapat diobati dengan vitamin C dengan cara yang sama (meningkatkan imunitas tubuh) sehingga sariawan dapat sembuh lebih cepat.

doktersehat-ibu-hami-infeksi-gigi-bayi-lahir-prematur-sariawan

Berdasarkan Angka Kecukupan Gizi tahun 2013 tubuh kita membutuhkan vitamin C sebesar kurang lebih 80-90 mg setiap hari. Pada buah jeruk sebanyak 100 gram (1 buah jeruk manis dengan ukuran besar) terdapat kandungan vitamin C sebanyak 50 gram. Dengan mengonsumsi kurang lebih dua buah jeruk kita dapat memenuhi kebutuhan vitamin C tubuh kita.

Banyak orang beranggapan bahwa buah jeruk adalah satu-satunya makanan yang tepat untuk memperoleh vitamin C yang tinggi. Buah jeruk selalu menjadi pilihan karena manfaatnya serta buahnya yang cukup mudah diperoleh. Namun ternyata ada makanan lain yang juga cukup mudah kita peroleh yang ternyata kandungan vitamin C-nya lebih tinggi dibandingkan dengan buah jeruk yaitu cabai.

Cabai sudah menjadi makanan favorit banyak orang khususnya di Indonesia. Sehingga cabai baik cabai merah atau cabai rawit cukup mudah kita peroleh di pasaran. Pada berat yang sama dengan jeruk, cabai merah memiliki kandungan vitamin C 3x lebih tinggi. Sedangkan cabai rawit memiliki vitamin C 25 gram lebih tinggi dibandingkan dengan buah jeruk. Kandungannya vitamin C yang tinggi dapat kita peroleh dari porsi cabai yang cukup besar. Kandungan tersebut dapat kita peroleh dari kurang lebih sepuluh buah cabai merah besar dan cabai rawit sebanyak lebih dari seratus buah.

Ternyata selain rasanya yang menggigit dalam bumbu masakan, cabai juga memiliki manfaat yang dapat meningkatkan imunitas tubuh kita melalui kandungan vitamin C-nya ya..

Source: http://doktersehat.com/tidak-disangka-makanan-ini-bisa-cegah-sariawan-lebih-baik-dari-jeruk/

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Tidak Disangka Makanan Ini Bisa Cegah Sariawan lebih Baik dari Jeruk"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.