Ternyata Ini yang Bikin Mampet Saluran di Mega Kuningan

IDNEWS.CO.ID – Tidak cuman sampah kondom bekas dan celana dalam, petugas pekerja pembersih aliran air kotoran di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan pun menemukan sampah mengagetkan yang lain.

Direktur Pokok (Dirut) PD PAL Jaya, Subekti, menyebutkan dalam pembersihan aliran yang mampet itu, petugas menemukan kabel. Kabel ini tak sama seperti penemuan kabel di gorong-gorong depan Istana Negara lalu yang sekedar kulitnya saja.

“Kabel 35 meter dan ini masih ada . Kabel bukan yang seperti di (gorong-gorong) depan Istana. Ini kabel didalamnya masih ada nggak diambil didalamnya,” katanya pada Jumat (19/7/2019).

Subekti tak pengin berspekulasi darimanakah asal kabel itu. Kuat dugaan kabel berasal dari pekerja saat melakukan pembangunan disana. Kabel ini pun beresiko pada mampetnya aliran disana. Diduga masih ada kabel mirip yang belum diangkut dari dalam aliran.

Seterusnya ia mengatakan pembuatan disana tidaklah mudah. Minimal sudah tujuh kali mata bor yang dimanfaatkan untuk pembuatan putus.

Mengingat pembuatan tidak mudah dan efek yang terjadi mengganggu, Subekti, memohon kesadaran orang tidak membuang sampah melalui kloset. Ditambah lagi di setiap kloset selalu diingatkan jangan membuang sampah ke dalamnya.

“Kita mengambil, kita pancing gunakan mata bor hingga sampai putus tujuh kali. Dapat dibayangkan mengambil di luar saja sulit, ini masuk gorong-gorong mengambil di. Tempo hari tenant-tenant gedung tinggi kita mengumpulkan jangan hingga sampai buang sampah di kloset,” ujarnya. (fat)

The post Ternyata Ini yang Bikin Mampet Saluran di Mega Kuningan appeared first on IDNews.co.id.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.