Ternyata Cabe Ijo Bisa Bikin Langsing, Ini Cara Konsumsinya

IDNEWS.CO.ID – Ketika kita sedang berjuang untuk menurunkan berat badan, segala cara akan dilakukan. Mulai dari menjalani diet ekstrem, olahraga terus-menerus, mengonsumsi makanan dengan porsi kecil, hingga tidak sedikit yang mengonsumsi suplemen penurun berat badan.

Padahal, hal tersebut tidak perlu susah payah kamu lakukan. Untuk menurunkan berat badan, sebenarnya ada cara yang lebih sederhana dan efektif dibanding harus menelan obat penurun berat badan.

Dilansir dari Times of India, Senin 4 November 2019, jika kamu suka makanan pedas, kamu bisa menambahkan cabai hijau sebagai tambahan bumbu ke dalam menu makananmu. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi cabai hijau dengan berbagai cara atau mengonsumsinya secara langsung dalam keadaan mentah.

Tidak banyak yang tahu, di balik rasanya yang tajam dan menusuk, cabai hijau ternyata memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Cabai hijau tidak hanya dikemas dengan vitamin C, tapi juga kaya akan antioksidan dan serat. Selain itu, bumbu bercitarasa pedas ini juga mengandung vitamin A, potasium, dan juga zat besi.

Mempercepat metabolisme

Jika kamu sedang berusaha menurunkan berat badan, menambahkan cabai hijau ke dalam makananmu dapat membantu tubuh membakar lemak berlebih. Saat kamu mengonsumsi sesuatu yang pedas, hal ini akan mempercepat metabolisme kamu 3 jam setelah mengonsumsinya.

Meningkatkan rasa kenyang

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan Appetite, mengonsumsi makanan pedas dikaitkan dengan peningkatan rasa kenyang dan penurunan nafsu makan. Konsumsi makanan pedas juga dapat memastikan seseorang tidak makan secara berlebihan.

Membantu penurunan berat badan

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition pada 2008, capsaicin, senyawa aktif yang ada dalam cabai dapat membuat lemak perut berkurang.

Cara mengonsumsi cabai hijau

Kamu bisa memasukkan cabai hijau ke dalam menu harianmu. Misal, jika kamu hendak mengonsumsi telur dadar, kamu bisa memasukkan cabai hijau yang dipotong dadu ke dalamnya. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi cabai hijau dalam keadaan mentah.

Penting untuk dicatat, buat kamu yang menderita masalah pencernaan harus berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter sebelum menambahkan cabai hijau atau makanan pedas ke dalam makananmu. Sangat disarankan agar tidak berlebihan saat mengonsumsi cabai hijau.(ria)

The post Ternyata Cabe Ijo Bisa Bikin Langsing, Ini Cara Konsumsinya appeared first on IDNews.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.