Ternyata Cabai Jawa Bisa Obati Vertigo

IDNews.co.id – Cabai jawa memang sudah umum diketahui oleh semuanya komunitas orang-orang terutama daerah pedesaan. Cabai jawa atau memiliki nama Piper Retrofractum yaitu jenis tanaman merambat berbunga yang biasanya digunakan sebagai tanaman hias.

Dimana tumbuhan satu ini sudah dikenal oleh orang Romawi bahkan seringkali disamakan dengan lada. Di Indonesia sendiri cabai jawa kering digunakan sebagai rempah penambah rasa pedas.

Nah, sisi yang paling mencolok dari cabai jawa ini sudah pasti yaitu buahnya. Yang ternyata, sisi buah pada tanaman ini begitu bermanfaat untuk menangani vertigo. Hal ini karena mengandung zat piperine yang begitu bermanfaat sebagai anti inflamasi untuk menghindar infeksi dari bakteri dan virus di badan.

Vertigo yaitu satu gejala akibat dari ada masalah keseimbangan pada organ telinga sisi dalam atau umum karena ada masalah keseimbangan pada otak. Mengenai serangan vertigo ini banyak ragam, mulai dari pusing enteng sampai parah yang berjalan lama.

Gejala vertigo

  • Ada ilusi dirinya seolah-olah berputar atau malah lingkungan di sekelilingnya yang berputar-putar
  • Ada rasa mual dan menginginkan muntah dengan selalu menerus
  • Telinga berdenging dengan mendadak dibarengi timbulnya keringat dingin
  • Ada masalah dalam fokus pandangan dan jadi kesusahan dalam berbicara

Nah, dipandang dari gejala di atas beberapa orang beranggapan kalau vertigo yaitu penyakit yang bisa pulih dengan sendirinya. Dalam masalah enteng memang sakit kepala akan mereda pada berapa jam saja, namun dalam keadaan sudah akut dapat menyebabkan sakit kepala yang hebat yang belum sempat terbayangkan. Walau demikian, anda tidaklah perlu cemas. Untuk itu anda dapat memakai cabai jawa sebagai obat vertigo.

Mengenai cara membuat cabai jawa untuk jadikan obat vertigo, salah satunya :
  • Siapkan 5 buah cabai jawa yang sudah dikeringkan
  • Lalu, tumbuklah buah itu sampai jadi bubuk
  • Setelah itu, anda dapat menyeduh bubuk cabai jawa dengan air panas dan makanlah pada saat hangat

Demikian tersebut cara membuat cabai jawa sebagai ramuan alami untuk menyembuhkan vertigo. Tetapi, sayangnya cabai jawa belum dapat dibuktikan dengan ilmiah bisa menyembuhkan penyakit vertigo. Apalagi cara pemrosesan dan dosis yang dilakukan kurang tepat cuma akan jadi memperburuk kesehatan pasien saja. Lantas, bagaimana cara menyembuhkan vertigo dengan aman dan dapat dibuktikan pulih?(ndi)

Posting Ternyata Cabai Jawa Bisa Obati Vertigo ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 14, 2018
__Categories
Kesehatan, Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.