Tempat Wisata Dipadati Pengunjung, Polisi Tingkatkan Intensitas Patroli

Polres Trenggalek – Seperti biasa, setiap hari libur sejumlah tempat wisata di wilayah Kecamatan Watulimo Trenggalek selalu dipadati oleh pengunjung baik yang datang dari dalam maupun dari luar Trenggalek, sehingga diperlukan kesiapsiagaan personil Polsek Watulimo Polres Trenggalek untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan kamtibmas yang terjadi.

Seperti halnya pada Minggu (7/1/2018), nampak petugas patroli Polsek Watulimo Aiptu Komarodin, S.T bersama Bripka Agung Sasono, S.H memantau aktivitas wisatawan di lokasi parkir wisata Guo Lowo Desa Watuagung dan sesekali mereka juga melakukan dialogis dengan pengunjung maupun pengelola parkir wisata.

“Tentunya kita semua tidak mau terjadi yang namanya gangguan kamtibmas khususnya di lokasi wisata sehingga tidak ada kesan yang kurang baik bagi wisatawan selama menikmati liburan lebaran di wilayah hukum kami,” ujar Aiptu Komarodin.

Disela sela kegiatan patroli ini, petugas juga menyempatkan dialogis dengan pengunjung maupun pengelola wisata untuk menyampaikan himbauan kamtibmas yang intinya agar pengunjung maupun pengelola wisata untuk berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas.

“Karena keamanan dan ketertiban masyarakat itu adalah tanggung jawab kita bersama,” tambahnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman S.H menambahkan bahwa Kepolisian selalu meningkatkan intensitas patroli di lokasi wisata pada hari libur untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya potensi gangguan Kamtibmas.

“Selain itu, kegiatan patroli ini adalah sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat, sehingga Polri akan semakin Promoter, yakni Profesional, Modern, dan Terpercaya,” pungkasnya.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Tempat Wisata Dipadati Pengunjung, Polisi Tingkatkan Intensitas Patroli"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.