Teguran Simpatik Kepada Masyarakat Yang Melakukan Pelanggaran Lalu Lintas.

Teguran Simpatik Kepada Masyarakat Yang Melakukan Pelanggaran Lalu Lintas.

Polres Trenggalek – Salah satu wujud upaya meningkatkan kesadaran berlalu lintas, Aiptu Sumani Anggota Polsek Kampak memberikan teguran simpatik kepada masyarakat yang melanggar lalu lintas saat jam anak – anak pulang sekolah ibu – ibu yang menjemput anaknya banyak yang tidak memakai helm. Senin (08/01).

Saat melaksanakan giat patroli jam pulang sekolah Aiptu Sumani melaksanakan pamtur arus lalin di depan SDN 1 Karangrejo dan banyak dijumpai masyarakat yang tidak memakai helm saat menjemput anaknya pulang sekolah. Dengan jiwa sebagai anggota Polri Aiptu Sumani menegur masyarakat yang tidak memakai helm tersebut agar sadar akan pentingnya memakai helm untuk keselamatan jiwa.

Helm merupakan pelindung tubuh yang dikenakan dikepala jika kita mengendaraa kendaraan roda dua, dan juga merupakan ketentuan yang harus digunakan jika berkendara roda dua, Sesuai dengan peraturan UU no 22 tahun 2009  tentang Lalu lintas dan angkutan jalan.

Aiptu Sumani yang kebetulan juga sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Karangrejo, tentunya tidak ingin masyarakat Desa binaannya terancam keselamatan saat berkendaraan, dan tentunya sudah menjadi tanggung jawabnya untuk menghimbau, menegur dan memberi pesan tentang Pentingnya penggunaan helm untuk keselamatan walaupun di pedesaan namanya peraturan harus tetap ditaati.

Dalam setiap kesempatan sambang Desa maupun dalam pertemuan-pertemuan di Desa kami selaku Bhabinkamtibmas terus menyampaikan pesan dan himbauan tentang pentingnya mentaati peraturan lalu lintas “ terang Aiptu Sumani.

Kadang masyarakat kita khususnya wilayah pedesaan banyak yang kurang sadar akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas khususnya memakai helm, banyak yang belum sadar bahwa keselamatan yang mengancam jiwa bisa terjadi di manapun walaupun itu pedesaan yang dirasa masyarakat sepi, namun kami sebagai bhabinkamtibmas akan terus menghimbau dan tidak akan pernah bosan untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat. “tambah Aiptu Sumani.

 

 

__Posted on
January 8, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.