Taylor Swift Kembali Jadi Ratu Tangga Musik

IDNews.co.id – Album paling baru Taylor Swift, Reputation, kembali jadi nomor satu di Billboard 200 selama minggu keempat berturut-turut. Dilansir dari Aceshowbiz, Nielsen Music menjelaskan kalau posisi itu digapai setelah 107 ribu kopi album terjual, menurut perhitungan yang selesai hingga 28 Desember 2017 kemarin.

Satu tingkat dibawah Reputation, ada album Divide punya Ed Sheeran, yang naik ke tempat dua dengan penjualan 92 ribu kopi. Kenaikan penjualan itu dinilai begitu di pengaruhi oleh hit paling baru Ed yang berjudul Perfect.

Disamping itu, proyek kiprah duo Travis Scott (II) dan Quavo, yaitu Huncho Jack, berhasil mendapatkan tempat tiga, terjual sejumlah 90 ribu kopi, termasuk 17 ribu kopi dalam penjualan album dengan tradisionil.

Setelahnya, ada Revival punya Eminem yang turun jadi nomor empat di minggu kedua dengan penjualan 84 ribu kopi dan dibarengi oleh album original soundtrack film drama musikal The Greatest Showman yang meroket ke nomor lima dengan penjualan 77 ribu kopi, termasuk 61 ribu kopi melalui penjualan dengan tradisionil.

Usaha itu memperoleh dorongan besar setelah film ini ditampilkan di bioskop semua penjuru negeri pada tanggal 20 Desember 2017 kemarin. Apalagi, album itu juga menghadirkan lagu-lagu dari Hugh Jackman, Zac Efron, dan Zendaya Coleman, sebagai soundtrack berpredikat teratas sejak Prince dan revolusi Purple Rain kembali masuk grafik pada bulan Juli 2017.

Kembali ke chart Billboard 200 minggu ini, A Pentatonix Christmas punya Pentatonix lantas mesti turun satu titik ke tempat enam dengan penjualan 55 ribu unit, sementara The Thrill of It All punya Sam Smith lantas mesti ikhlas ada di barisan ke-7 dengan penjualan 52 ribu kopi. Di bagian beda, album G-Eazy yaitu The Beautiful & Damned lantas mesti jatuh ke tempat delapan di minggu keduanya, dengan penjualan 50 ribu kopi.

Tutup 10 besar untuk minggu ini yaitu album DAMN punya Kendrick Lamar, dan album Stoney punya Post Malone. DAMN diketahui berhasil naik ke tempat nomor sembilan dengan penjualan 47 ribu kopi, sementara Stoney lantas berhasil naik tiga tempat ke tempat 10 dengan penjualan 44 ribu kopi.

Berikut adalah Top Ten Billboard 200 sebagaimana dilansir dari Aceshowbiz:

Taylor Swift – Reputation (107 ribu kopi)
Ed Sheeran – Divide (division sign) (92 ribu kopi)
Huncho Jack – Huncho Jack, Jack Huncho (90 ribu kopi)
Eminem – Revival (84 ribu kopi)
Various Artist – ‘The Greatest Showman’ Soundtrack (77 ribu kopi)
Pentatonix – A Pentatonix Christmas (55 ribu kopi)
Sam Smith – The Thrill of It All (52 ribu kopi)
G-Eazy – The Beautiful & Damned (50 ribu kopi)
Kendrick Lamar – DAMN! (47 ribu kopi)
Post Malone – Stoney (44 ribu kopi)

Posting Taylor Swift Kembali Jadi Ratu Tangga Musik ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 3, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.