Taroh Sabu di Kotak Ayam Penyet, Tiga Pria Ditangkap Polisi

IDNews.co.id – Dua pria, Erwin Sulistiyo dan Supriyadi terpaksa berurusan dengan polisi karena nekat menyelundupkan narkoba jenis sabu, ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang, Jawa Tengah.

Keduanya menyelundupkan sabu untuk diberi ke kawan mereka, Ricky Hefnar, narapidana di lapas. Tetapi usaha mereka gagal karena terciduk petugas P2U Lapas Kelas I Semarang, Teguh Wiyono dan Dony Apriyanto.

Kejadian itu terjadi pada Jumat 16 Februari 2018, sekira jam 14. 45 WIB. Keduanya datang kesana membawa nasi kotak untuk Ricky.

Kepala Lapas Kelas I Semarang, Taufiqurrakhman mengatakan, dengan standard operasional prosedur, petugas P2U bertanya maksud berikan nasi kotak pada narapidana.

Nasi kotak ayam penyet itu hingga diperiksa terlebih dulu. Saat di buka, ternyata ada dua bungkus rokok di dalamnya. Bungkus rokok lantas digeledah. Saat di buka, di dalamnya ada serbuk kristal yang diduga narkoba jenis sabu.

Lapas hingga bekerjasama dengan pihak Polsek Ngaliyan. Sekitar jam 15. 30 WIB, anggota Polsek Ngaliyan lantas tiba untuk menindaklanjuti laporan.

Narapidana atas nama Ricky lantas di panggil untuk diperiksa. ‚ÄúSetelah dicek, ternyata benar bungkusan rokok itu diisi narkoba jenis sabu kurang lebih 48, 50 gram dan 50, 70 gram ke 2 bungkusan, plastik, ” kata Taufiqurrakhman dalam keterangan tertulisnya pada wartawan Sabtu (17/2/2018).

Selanjutnya Erwin, Supriyadi dan Ricky dan tanda bukti sabu diserahkan ke polisi. ” Ini adalah bukti kalau tidak ada pembiaran ada peredaran narkoba di Lapas dan prinsip bersama petugas Lapas Semarang untuk berperang kepada narkoba, ” katanya. (ndi)

Posting Taroh Sabu di Kotak Ayam Penyet, Tiga Pria Ditangkap Polisi ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Taroh Sabu di Kotak Ayam Penyet, Tiga Pria Ditangkap Polisi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.