Tarif Ojek di Kota Ini Menyamai Tiket Pesawat

IDNews.co.id – Tarif ojek di Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, cukup fantastis. Karena menyamai harga tiket pesawat.

Jika pergi dari Kecamatan Sabbang menuju Kecamatan Seko, penumpang mesti membayar Rp850 ribu. Padahal jaraknya cuma 70 kilometer.

Biaya itu belum termasuk biaya yang perlu di keluarkan untuk beli makanan selama dalam perjalanan. Perjalanan dari Sabbang ke Seko ditempuh selama dua hari dua malam.

” Bila ingin ke Seko, minimal siapkan uang Rp1, 5 juta, sudah dapat pulang-pergi, ” kata Iqbal, tukang ojek Seko-Sabbang, Sabtu (27/1/2018).

Meskipun tarif ojek di daerah ini, termasuk selangit, tetapi warga yang umum menggunakan jasa ojek untuk melancong ke kecamatan Seko, sudah memahami.

Sebab, medan yang dilewati menuju Seko, tidak mudah. Jika tidak umum, pengendara dapat celaka. Belum juga kubangan lumpur yang cukup dalam.

Sepeda motor yang digunakan menuju Kecamatan Seko dan Kecamatan Rampi, mesti dimodifikasi lebih dahulu. Bodi sepeda motor mesti lebih tinggi dan ramping.

” Sekali jalan kami bukan hanya membawa penumpang tapi juga sembako pesanan warga. Sembako kami taruh pada bagian kiri dan kanan motor, ” pungkasnya.

Jika dalam perjalanan ban sepeda motor mendadak pecah, para tukang ojek di Seko sudah memahami apa yang perlu dilakukan, sebab selama jalan, tidak ada tukang tambal ban. Mereka memasukkan rerumputan dalam ban motor.

” Rumput itu akan berperan sebagai angin, supaya bannya tetap mengembang, kelak hingga di Seko bannya segera ditukar yang baru, ” katanya.

Iqbal bersama tukang ojek yang lain di Seko menginginkan jalan itu dapat segera diperbaiki, hingga hasil bumi dari Seko dan Rampi, dapat diangkut ke kota dengan mudah dan tarif ojek tak akan selangit. (ndi)

Posting Tarif Ojek di Kota Ini Menyamai Tiket Pesawat ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 27, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.