Tantang Perang, ISIS Penggal Kepala Militan Hamas

IDNews.co.id – Kelompok teroris ISIS memenggal kepala seorang agen Hamas, sebagai pernyataan perang pada kelompok garis keras Palestina, yang berbasiskan di Gaza.

Pemenggalan agen Hamas itu, ditayangkan ISIS melalui rekaman video berdurasi 22 menit.

” Jangan sampai menyerah pada mereka. Pakai bahan peledak, pistol yang dibungkam, dan bom lengket. Bom pengadilan mereka dan area keamanan mereka, karena ini yaitu pilar tirani yang menyokong takhtanya, ” kata seorang pria yang memegang pisau di video yang dilaunching belum lama ini seperti dilansir Foxnews, Sabtu, (6/1/2018).

Dalam video itu, tampak pria yang dimaksud agen Hamas, dilewatkan berlutut di tanah, dengan mata tertutup dan mengenakan rompi berwarna oranye. Eksekusi agen Hamas ini, begitu serupa dengan saat ISIS mengeksekusi mati sandera asal Amarika dan Inggris pada 2014.

ISIS menyebutkan perang pada Hamas, karena mereka menuduh Hamas sudah membungkam kelompok militan yang lain untuk mengagalkan usaha Amerika, untuk mengaku Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Perseteruan pada ISIS dan Hamas, sebenarnya sudah terjadi lebih dari setahun kemarin. Hal ini dipicu tindakan keras Hamas pada pendukung ISIS di wilayah itu dan upayanya untuk mengamankan perbatasannya dengan Semenanjung Sinai di Mesir, sebagai cara untuk melakukan perbaikan hubungan dengan Mesir – sebuah negara yang ambil sikap yang jadi tambah cenderung ke kelompok tersebut di Gaza.

Sampai kini Hamas, cuma konsentrasi berperang melawan Israel dan meremehkan seruan perang agama dengan global melawan negara barat.(ndi)

Posting Tantang Perang, ISIS Penggal Kepala Militan Hamas ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Tantang Perang, ISIS Penggal Kepala Militan Hamas"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.