Tanamkan Kesadaran Akan Pentingnya Peresapan Air,Polisi Polsek Tugu Beri Pengetahuan Kepada Generasi Muda Masa Kini

Polres Trenggalek – Bertempat di lapangan Desa Nglongsor Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek telah dilaksanakan apel pembukaan gerakan sejuta biopori oleh Kwartir Pramuka Ranting Tugu yang diikuti oleh sekitar 80 peserta apel dengan pembina apel yakni Drs. Muparmin, M. Pd dari dikpora Kecamatan Tugu. Minggu (07/01)

Kegiatan tersebut turut juga dihadiri oleh beberapa peserta dari tingkat sekolah yakni pelajar dari SMPN 2 Tugu,Pelajar SDN 1 dan SDN 2 Nglongsor, Pengurus dan anggota Dewan Kerja Ranting Tugu,Pelajar dari MTS Qomarul Hidayah, dan juga Pelajar MA, SMK 1, dan SMK 2 Qomarul Hidayah Tugu.

Kegiatan ini dimulai dari prosesi persiapan pasukan apel dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan amanat pembina apel dan pembukaan.

Dalam sambutan tersebut Pembina apel menyampaikan bahwa salah satu program dari pramuka Jawa Timur antara lain pembuatan lubang biopori seperti yang dilaksanakan di Lapangan Nglongsor hari ini dan program ini sudah dibuka di tingkat Provinsi dan untuk Kabupaten Trenggalek kegiatan dibuka pada hari Senin besok oleh Kepala Kwarcab Trenggalek di gedung Bawarsa Trenggalek

“Maksud dan tujuan program ini adalah untuk peresapan air yang menggenang dan tidak cepat meresap serta sebagai sarana untuk penyuburan tanah” ungkap Drs. Muparmin, M. Pd dari dikpora Kecamatan Tugu

Ditemui juga dalam kesempatan tersebut, anggota Polsek Tugu Polres Trenggalek yang sedang melaksanakan pam juga turut serta turun tangan untuk membantu para peserta dalam membuat lubang biopori dan memberi pengetahuan tentang pentingnya resapan air.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Tanamkan Kesadaran Akan Pentingnya Peresapan Air,Polisi Polsek Tugu Beri Pengetahuan Kepada Generasi Muda Masa Kini"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.