Tak Sekadar Lalapan, Leunca Mujarab Obati Alergi Kulit

IDNews.co.id – Leunca (Solanum nigrum) yaitu jenis sayuran yang cukup popular di orang-orang. Umumnya leunca tumbuhan yang dikelompokkan dalam jenis umbi-umbian yang berasal dari Asia Barat dan Benua Eropa lalu meluas melalui negara malaysia.

Tetapi, tak cuma digunakan sebagai sayuran ternyata leunca dapat juga digunakan sebagai lalapan sehat. Dimana dengan kandungan yang dipunyainya, leunca banyak digunakan dalam ilmu penyembuhan. Bahkan leunca sebagai tanaman obat sudah dikenal lebih dari dua ribu tahun kemarin. Karena buah leunca memiliki manfaat yang baik dalam menyembuhkan beragaram penyakit, satu diantaranya alergi pada kulit.

Cara Menyembuhkan Alergi Kulit dengan Leunca

Seseorang yang memiliki kulit peka akan mudah terkena alergi. Alergi ialah situasi yang diikuti dengan satu rangsangan imun yang cukup kuat kepada alergen atau beberapa bahan yang menimbulkan alergi. Adapun sebagian tanda yang dapat dikenali salah satunya kulit memerah, keluar ruam-ruam, gatal dan bengkak.

Dalam arti kedokteran, alergi kulit seringkali dimaksud dermatitis kontak alergi. Pasalnya alergi bisa dipicu oleh sebagian penyebabnya dan sebagai unsur asing, alergen sudah dianggap beresiko dan beresiko menginfeksi dan merusak dalam jaringan kulit. Tak cuma itu seseorang yang terkena alergi kulit dapat juga mengalami sakit kepala, batuk dan pingsan.

Oleh karena itu, penyembuhan untuk menangani alergi pada kulit begitu dibutuhkan. Jangan pernah situasi yang sampai kini anda anggap remeh atau ringat malah dapat jadi memperburuk situasi kesehatan hingga menyebabkan penyakit gawat.

Leunca dipercaya bisa menolong dalam melindungi kesehatan badan. Hal itu karena didukung banyaknya kandungan gizi di dalamnya. Salah satunya berbentuk kalsium solasonin, fosfor, vitamin A, vitamin C, zat besi, solanin, saponin, protein dan lemak. Jadi tak heran jika leunca jadikan satu diantara sayur yang baik untuk pasien alergi kulit.

Nah, untuk anda yang sekarang ini tengah mengalami alergi dapat menggunakan buah leunca sebagai alternatif penyembuhannya. Cara buat ramuan dari buah satu ini termasuk mudah yaitu dengan melumatkan tanaman leunca lalu pakai untuk menggosok-gosok ruangan badan yang mengalami alergi. Laksanakan langkah tersebut jumlah 2 atau 3 kali dalam sehari hingga pulih.(ndi)

Posting Tak Sekadar Lalapan, Leunca Mujarab Obati Alergi Kulit ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 15, 2018
__Categories
Kesehatan, Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.