Tak Cuma Motor, KTM Juga Siap Luncurkan Produk Mobil

IDNews.co.id – KTM, yang terkenal sebagai pabrikan motorcross dan motor sport asal Austria, sedang berinovasi melahirkan sport car untuk arena balap GT4 di Eropa. KTM berikan nama sport car ini sebagai X-Bow GT4, yang cuma dibuat sejumlah 15 unit.

Dilansir Paultan, Rabu, 3 Januari 2018, sport car racikan KTM diberi mesin TFSI empat silinder memiliki 2. 000 cc yang di dukung dengan gearbox sequential. Diluar itu, X-Bow di dukung ECU Motec M142 supaya pengapian dan semprotan bahan bakarnya sempurna.

Jadi biarpun volume mesinnya tidak demikian besar, akan tetapi tenaga yang disemburkan mencapai 335 daya kuda dan torsi yang begitu besar sampai 700 newton meter. Supaya sport car ini melesat dengan stabil, sasis monocouqe di kembangkan sekali lagi oleh tim balap asal Jerman, Reiter Engineering.

Sedangkan untuk design mobil keseluruhannya terkecuali inspirasi KTM, ternyata ada hasil campur tangan KISKA yang membuat motor Husqvarna.

Di arena balap sport, X-Bow sama dengan Aston Martin Vantage, Audi R8, BMW M4, dan Toyota 86 GT4. Mobil ini memiliki harga jual US$233 ribu atau sama dengan Rp3, 1 miliar. (ndi)

Posting Tak Cuma Motor, KTM Juga Siap Luncurkan Produk Mobil ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 4, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.