Tahun Baru, Monas Membeludak

No comment 52 views

IDNews.co.id – Kawasan Monumen Nasional (Monas) masih jadi tempat wisata di Ibu Kota yang banyak dikunjungi wisatawan di awal Tahun Baru 2018.

Buktinya, sejak jam 09. 00 WIB, kawasan Monas sudah dipadati warga. Tempat parkir di IRTI Monas juga penuh kendaraan, baik roda dua ataupun roda empat.

Satu diantara warga bernama Muksin mengatakan, dia dan keluarganya datang rayakan hari libur tahun baru ke Monas hari ini, Senin 1 Januari 2018, karena kawasan itu masih jadi satu diantara tempat wisata yang tak membuatnya mesti merogoh kocek dalam. Warga asal Cibinong itu pergi bersama dua anaknya kesana.

” Karena masih murah. Dimana sekali lagi yang murah kaya gini di Jakarta, ” pungkasnya di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Dari pantauan, kawasan Monas yang awalnya lengang, perlahan-lahan dipenuhi wisatawan yang berdatangan. Hingga jam 09. 30 WIB, warga tak berhenti mendatangi Monas.

Monumen Nasional atau yang popular disingkat Monas atau Tugu Monas, adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang dibangun untuk kembali kenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda.

Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 dibawah perintah Presiden Sukarno, dan di buka untuk umum pada 12 Juli 1975.

Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapis lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala. Ini jadi daya tarik sendiri kenapa Monas banyak dikunjungi wisatawan.

Monas terdapat tepat di dalam Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Monumen dan museum ini di buka sehari-hari mulai jam 08. 00 – 15. 00 WIB. Pada hari Senin minggu terakhir setiap bulannya ditutup untuk umum. (ndi)

Posting Tahun Baru, Monas Membeludak ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Tahun Baru, Monas Membeludak"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.