Survei: Sumatera Barat Terbanyak Kelompok LGBT

IDNews.co.id – Provinsi Sumatera Barat jadi daerah paling banyak di Indonesia yang ditinggali oleh kelompok Lesbian, Gay, Biseks dan Transgender.

” Berdasarkan survey sementara tunjukkan jika, Sumatera Barat ada di posisi pertama dengan nasional, ” tutur Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Senin (8/1/2018).

” Diperkirakan angka sementara mencapai beberapa puluh ribu LGBT di Sumbar. Untuk meyakinkan angkanya berapakah, mulai saat ini hingga tiga bulan kita akan survey kembali. ”

Survey keberadaan LGBT pada akhir 2017 itu, menurut Abit, digelar oleh Badan Rencana Pembangunan Daerah Sumatera Barat dan lembaga konseling relasi. Didalam akhirnya juga tunjukkan, setelah Sumatera Barat, kelompok LGBT paling banyak kedua didominasi oleh orang dari Papua dan lalu dibarengi oleh Jawa.

Abit mengakui akan tetap menolak keberadaan LGBT di Sumatera Barat. Walau setahun lalu ia pernah dicemooh karena menyuarakan penolakannya pada LGBT.

Tetapi, ia meyakinkan jika membiarkan LGBT tetap bertahan terkecuali menentang etika agama dan budaya di Sumatera Barat, ia akan mengundang efek beda yang lebih jelek.

” Misal mereka (LGBT) ini terserang penyakit, mungkin saat ini belum merasa. Mungkin saja 10 tahun kedepan. Padahal mereka calon pemimpin kita 10 tahun ke depan, ” tutur Abit.

Atas itu, Abit merencanakan, jika kelak hasil survey LGBT itu rampung, ia akan menyarankan pusat rehabilitasi spesial. ” Jika di rasa butuh, kita akan bangun pusat panti rehabilitasi spesial untuk LGBT ini, ” katanya. (ndi)

Posting Survei: Sumatera Barat Terbanyak Kelompok LGBT ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 8, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.