Supernekat, Bocah SD Nyetir Pikap Bawa Teman-temannya Pula

IDNews.co.id – Untuk bisa mengendarai sepeda motor ataupun mobil, pengendara diharuskan memiliki surat izin mengemudi atau SIM. Namun, hal semacam itu dapat terwujud jika pengemudi udah berumur 17 tahun.

Nah, beberapa waktu terakhir, viral sebuah video yang menghadirkan seorang bocah dilewatkan mengendarai sebuah mobil pikap. Lebih mengenaskan sekali lagi, bocah dalam video yang diupload akun Instagram @agoez_bandz itu ikut membawa sejumlah anak-anak.

Tidak ada informasi lebih lengkap dimana area video itu di ambil. Bila dikaji lebih jauh dari video itu, terdengar suara seorang pria sedang mengarahkan dan mengawasi bocah yang membawa mobil itu.

Lalu saja, video itu memetik beragam komentar dari warganet. ” Ini tidak mendidik samasekali, masih belum saatnya, ” catat @imam2296 dalam kolom komentar video yang diupload.

Ada pula warganet yang tidak mempermasalahkan seorang bocah yang dilewatkan untuk mengendarai mobil dan membawa sejumlah anak-anak di bak terbuka. ” selama masih dibawah pengawasan orangtua, dan orangtua yang berkaitan siap bertanggungjawab jika ada suatu hal yang diluar dugaan sich oke oke saja, ” catat akun @man. ul.

Bila mengacu Pasal 77 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, berbunyi kalau setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan harus memiliki SIM sesuai dengan jenis kendaraan bermotor yang dikemudikan.

Pada Pasal 81, berbunyi syarat umur yang ditetapkan yaitu 17 tahun untuk SIM A, SIM C dan SIM D. Sedangkan umur 21 tahun untuk SIM BI, dan SIM BII.(ndi)

Posting Supernekat, Bocah SD Nyetir Pikap Bawa Teman-temannya Pula ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 2, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.