Sulap Bibir Gelap Jadi Merona dengan 10 Bahan Dapur Ini

DokterSehat.Com– Merokok tidak hanya merugikan kesehatan paru-paru Anda, tapi juga untuk kecantikan dan ketampanan Anda. Bagi kaum perempuan, bibir merona merupakan simbol kecantikan. Demi menunjang penampilannya, lipstik merupakan senjata andalan agar bibir terlihat menarik.

doktersehat-wanita-bibir-pecah-kering-chapped-lips-keriput

Namun warna bibir alami seperti warna merah muda, menjadi idaman perempuan. Bagi perokok, hal itu sulit didapat, karena bibir gelap disebabkan efek samping dari merokok. Bibir bisa menjadi gelap seiring berjalannya waktu jika Anda adalah perokok kronis. Nikotin —alkaloid yang sangat adiktif merupakan penyebab utama yang mempengaruhi rona alami bibir.

Pengerasan pembuluh darah akibat merokok mengakibatkan penurunan oksigen arteri dan aliran darah wajah yang bisa menghitamkan wajah dan bibir, membuatnya pucat dan kering dengan warna biru terang atau gelap. Nikotin dalam rokok mengurangi penyerapan zat besi dan menyebabkan kulit kehilangan warna aslinya.

Langkah pertama untuk mendapatkan kembali bibir yang menarik adalah dengan berhenti merokok. Pewarnaan nikotin bisa dikurangi seiring waktu ketika seseorang berhenti merokok. Ada banyak pengobatan rumah yang efektif, ini bisa meringankan warna gelap bibir Anda.

Tapi, jika Anda terus merokok saat mencoba cara ini, Anda harus menunggu waktu yang cukup lama untuk melakukan perubahan, atau mungkin Anda tidak bisa melakukannya. Jadi, jauhkan rokok Anda dan “sulap” bibir Anda agar merona. Cobalah obat ini dari bahan-bahan dapur Anda untuk menghilangkan warna bibir gelap karena merokok, seperti dilansir dari Bold Sky, berikut ini:

doktersehat-jeruk-nipis-jeruknipis

photo credit: Didriks

1. Jus jeruk nipis dan gliserin
Ini adalah salah satu obat rumah yang paling efektif untuk bibir gelap karena merokok. Oleskan campuran dengan jumlah yang sama dari jus jeruk nipis dan gliserin sekali dalam sehari selama beberapa minggu. Campuran ini akan memutihkan kulit dan menjaga kelembutan bibir Anda.

doktersehat-teh-madu

2. Madu
Campur almond halus, oatmeal kering, jus lemon dan madu. Pijat campuran ini dengan lembut ke bibir Anda selama lima menit dan kemudian bilas dengan air. Ini sangat bagus untuk mengelupas sel-sel mati gelap.

susu-nabati-doktersehat

Photo Credit: Flickr.com/Angelica Bair

3. Susu almond atau minyak almond
Oleskan susu almond atau minyak almond beberapa kali sehari. Ini akan menjaga bibir tetap lembab dan juga mengurangi kegelapan yang diakibatkan karena merokok.

doktersehat-buah-delima-pomegranate-menurunkan-kanker

4. Delima
Oleskan jus delima pada bibir setiap malam sebelum tidur. Ini bisa membantu Anda mengurangi bibir gelap secara bertahap.

Photo Credit: Flickr.com/Mac Keer

5. Yogurt
Yogurt adalah obat yang hebat untuk bibir gelap yang mudah didapat di mini market. Pijat bibir Anda dengan yogurt, dan biarkan beberapa menit. Cuci dengan air dingin. Lakukan ini secara teratur dan Anda akan melihat perbedaan dalam beberapa hari.

mentega-doktersehat

Photo Credit: flickr.com/Johanna Beyenbach

6. Mentega
Bibir kering akan terlihat lebih gelap dari yang sebenarnya. Menggunakan mentega atau gliserin akan memberi Anda perubahan segera pada warna bibir Anda. Cobalah cara lainnya dan biarkan bibir Anda tetap lembab.

doktersehat-bau-badan-ketiak-lemon

7. Oleskan jus lemon
Lemon adalah agen pemutih alami dan penggunaan lemon secara terus-menerus dapat mengurangi penggelapan bibir Anda. Anda bisa menggosokkan satu irisan lemon di bibir setiap hari dan pijat bibir selama 4-5 menit. Cuci bersih dengan air dingin lalu oleskan pelembab bibir.

gliserin-doktersehat

Source: Dokter Anakku

8. Gliserin
Ganti lip balm Anda dengan gliserin dan lihat bagaimana tampilannya akan berubah warna. Ini adalah pelembab yang sempurna. Menerapkan gliserin akan membuat bibir Anda tetap lembab dan bibir lembab cenderung tidak menjadi gelap.

gula-cair-doktersehat

Photo Credit: flickr.com/Bald Monk

9. Gula
Pengelupasan menggunakan campuran gula dan madu. Madu merupakan antioksidan alami yang menghaluskan bibir dan gula akan menghilangkan kulit kasar.

bit-doktersehat

10. Bit
Bit akan memberi Anda bantuan sementara dan permanen dari bibir Anda yang gelap. Gosokkan sedikit bit pada bibir Anda dan biarkan selama beberapa menit. Cuci dengan air. Ini akan mengembalikan warna bibir alami Anda dengan mudah.

Source: http://doktersehat.com/sulap-bibir-gelap-jadi-merona-dengan-10-bahan-dapur-ini/

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Sulap Bibir Gelap Jadi Merona dengan 10 Bahan Dapur Ini"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.