Sudirman Beberkan Calon Pendampingnya di Pilgub Jateng 2018

IDNews.co.id – Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said mengungkapkan bakal calon pendampingnya untuk berkontestasi di Pilgub Jawa Tengah 2018.

Menurut mantan Menteri ESDM ini, secara ideal calon pasangannya adalah tokoh yang memiliki penerimaan dan akar budaya yang kuat di Jawa Tengah. Dan secara kualitatif saling melengkapi satu sama lain, dengan kekurangan dan kelebihan masingmasing. Sejauh ini telah muncul beberapa usulan nama, yang semakin hari semakin diyakininya sebagai tokoh-tokoh terbaik di Jawa Tengah. Tokoh dan institusi yang mengusulkan baik. nama-nama yang diusulkan juga baik.

“Hal ini patut saya syukuri sebagai kepercayaan kepada saya, dan sebagai bentuk dukungan nyata dalam proses-proses ke depan. Proses pemilihan nama-nama ini akan difinalkan dalam pekan ini,” kata Dirman di Jakarta, Selasa (2/1).

Dia menambahkan, ketiga parpol pengusungnya yaitu Gerindra, PAN dan PKS telah sepakat memberikan kesempatan pada Dirman untuk memilih pendampingnya tersebut. Meskipun demikian dia akan tetap menjaga fatsun dengan terus berkonsultasi sebelum keputusan final diambil.

“Dalam proses penjaringan dan penyaringan ini, kami sepakat dengan kriteria-kriteria untuk mendapatkan calon terbaik. yaitu integritas, kapabilitas, elektabilitas, dan kompatibilitas atau kecocokan yang mencakup kesamaan visi dan nilai-nilai idealisme dalam memperjuangkan kepentingan rakyat Jawa Tengah,” urai dia.

Dalam kesempatan itu, Dirman menyebutkan beberapa nama seperti Fery Juliantono, Gus Yusuf Khudori, Rustriningsih, Anak KH Maimun Zubair Gus Malik dan Gus Yasin serta Arianti Dewi untuk menjadi calonnya di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018.

“Nama-nama yang diusulkan adalah nama-nama yang memiliki reputasi baik. Saya tentunya memerlukan pikiran dan tenaga untuk membangun Jawa Tengah,” pungkas Dirman. (ndi)

Posting Sudirman Beberkan Calon Pendampingnya di Pilgub Jateng 2018 ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 2, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.