Sudah Maksimalkah Anda sebagai Orangtua?

No comment 35 views

IDNews.co.id – Perkembangan dan perkembangan anak, peranan ini tidak dapat di pandang remeh maupun dipandang remeh saja sebagai orangtua karena jika peranan ini tidak jalan dengan baik jadi perubahan dan perkembangan anak akan diambil alih oleh lingkunagan.

Jika peranan ini udah diambil oleh lingkungannya jadi tak tutup peluang anak akan berprilaku sesuai dengan apa yang mereka miliki dan dapatkan di luar sana. Dan tak tutup peluang juga masa depan si anak akan terancam hancur dan anda sebagai orang tuanya bersiap untuk kecewa dan menyesal dengan kondisi anak itu.

Peranan orangtua bukanlah cuma hanya berikan mereka kebutuhan jasmnai saja tetapi peranan orangtua melibatkan semuanya segi kebutuhan baik itu dengan jasmani ataupun rohani terlebih. Orang tua mesti dapat jadi tonggak buat mereka pegang dalam melakukan aktivitas mereka keseharian. Jika hal ini tidak jalan dengan baik, jadi peluang besar anak itu akan ambil peranan itu dari pergaulan lingkungannya seperti berprilaku ataupun dengan pikiran dirinya.

Orang tua mesti ekstra siaga dalam pengawasan dan pendidikan mereka, mulai dari rumah sampai mereka menyatu dalam lingkungannya. Mungkin dalam lingkungan keluarga, Orang tua dapat memonitor dengan segera maupun arahan dengan segera pada si anak tetapi saat mereka diluar sana, tak mungkin orangtua sanggup melihat dan memberikan mereka input, apa yang mereka perbuat atau sedang apa mereka kerjakan diluar sana.

Pendidikan basic memang diawali dari keluarga tersebut, jika dalam keluarga si anak mendapatkan pelajaaran dan perhatian yang baik jadi tak tutup peluang diluar sana si anak akan punya sikap mirip itu. Jika perhatian dan pelajaran yang kurang dari keluarga itu jadi si anak mudah terima suatu hal hal yang buat mereka terpengaruhi demikian cepat.

Keluarga yaitu tempat yang mutlak dalam membuat karakter seorang anak, mulai dari perilaku berbahasa, perbuatan, ahklak dan ilmu agama. Butuh di tahu juga, Jika seorang anak kurang perhatian dan pengajaran dari kelurganya jadi tak tutup peluang si anak akan berprilaku seenaknya saja tanpa adanya arahan dan itu akan menyebabkan tidak baik untuk perubahan dan perkembangan si anak dalam beroleh masa depannya.

Pendidkan diluar rumah yaitu pendidikan yang mereka miliki dari sekolah dan tempat belajar yang lain. Peranan orangtua disini sangat mutlak karena tanpa orangtua tahu kondisi tempat mereka menuntut ilmu itu, peluang besar tidak cocok dengan apa yang di berharap. Orang tua mesti cermat pilih tempat mereka menuntut ilmu diluaran sana dan mngetahui dimana dan bagaimana kondisi dan kondisi tempat mereka belajar, mulai dari kondisi lingkungan, guru dan pelajaran yang mereka terima. Hal ini di kerjakan biar si anak merasakan di cermati dan biar si anak tak salah dalam terima pelajaran apa yang mereka miliki di sana.

Banyak yang kita tahu dan kita saksikan, kita baca dan kita dengar kalau banyak terjadi hal yang tak diidamkan terjadi ditempat belajar sekarang ini seperti peristiwa yang bikin malu guru melakukan hal yang tak sewajarnya pada si murid. Perbuatan yang tak terpuji pada murid juga seringkali terjadi dilingkungan sekolah dan murid sama murid tersebut juga seringkali ikut serta melakukan hal yang tak sesuai dengan apa yang di berharap. Untuk tersebut, Peranan orangtua sangatlah mutlak sekali dalam soal ini karena bila tidak maksimal, jadi masa depan si anak akan terancam hancur dan mengakhirinya orangtua itu juga yang akan menyesalinya.

Ingat, Anak menjadi titipan dari Tuhan yang penting dijaga dengan baik sampai kelak, karena apa pun yang terjadi sama anak anda, anda sebagai orang tuanya yaitu penanggungjawab didepan Tuhan Kelak. Jika anak anda baik, jadi selamatlah anda, Jika tidak, jadi anak anda akan jadi pertanyaan yang demikian susah buat anda jawab nantinya kelak. Jadi, Ajari, bimbing anak anda biar jadi anak yang berbakti pada kedua orang tuanya, soleh/soleha dan memeiliki masa depan yang baik. (ndi)

Posting Sudah Maksimalkah Anda sebagai Orangtua? ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Sudah Maksimalkah Anda sebagai Orangtua?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.