Studi: Bau Badan di Baju Kotor Pasangan Bikin Wanita Relaks

IDNews.co.id – Mencium aroma pasangan lewat baju yang pernah digunakannya, kenyataannya bisa buat hati wanita meleleh. Studi terakhir dapatkan, aroma pasangan di baju itu bisa menekan hormon stres pada badan wanita.

Dilansir dari website NY Post, studi terakhir yang dipublikasikan dalam Journal of Personality and Social Psychology dapatkan, wanita punya level kortisol yang rendah yang juga dikenal jadi hormon stres, usai hirup aroma baju yang sempat digunakan oleh pasangannya. Sebagian peneliti asal Canadian institution pelajari jumlah 96 pasangan kekasih dalam studi itu.

” Beberapa orang pakai pakaian pasangannya atau tidur di bagian tempat tidur pasangan saat sedang ditinggal pergi, tapi banyak yg tidak sadari alasan di balik sikap yang sebagian wanita jalankan itu, ” ujar peneliti, Marlise Hofer.

Mengenai alasan di balik pemilihan kaum wanita dalam studi ini. Peneliti yakini, kaum wanita punya insting yang kuat pada aroma pasangannya.

Dalam analisa itu, sebagian partisipan tidak diberitahukan apabila baju yang mereka hirup aromanya yakni miliki pasangannya dan mampu memperingan stres. Akhirnya, analisa itu menunjukkan apabila usai hirup aroma pasangannya, mampu tunjukkan perasaan relaks.

” Hal seperti ini sama dengan juga seseorang bayi yang punya ikatan dengan mainan khusus. Saat ada di bawah tekanan (jauh dari orangtua), mainan itu jadi objek transisi yang tunjukkan rasa nyaman, ” tuturnya.(ndi)

Posting Studi: Bau Badan di Baju Kotor Pasangan Bikin Wanita Relaks ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Studi: Bau Badan di Baju Kotor Pasangan Bikin Wanita Relaks"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.