Strategi Khofifah-Emil Rebut Suara di Daerah Azwar Anas

IDNews.co.id – Pasangan calon Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak menyambangi Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pada Minggu (7/1/2018). Rangkaian agenda terkait sosialisasi pencalonan akan dilakukan di daerah yang dipimpin Abdullah Azwar Anas itu.

Khofifah dan rombongan tiba di Bandara Blimbingsari Banyuwangi sekira jam 07. 00 WIB. Ada pula Ketua Tim Sembilan, Salahuddin Wahid alias Gus Solah dan kegunaanonaris Partai Demokrat dan Nasdem Jawa timur yang mengikuti Khofifah-Emil Dardak.

Dari Bandara Blimbingsari, rombongan lalu menuju rumah Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten atau Askab di Kabupaten Banyuwangi, Agus Tarmidzi, di Desa Wonosobo, Kecamatan Srono. Beberapa puluh kepala desa se-Banyuwangi sudah berkumpul menyambut Khofifah-Emil.

Ketua Askab Banyuwangi, Agus Tarmidzi, mengatakan kalau anggotanya menilainya ada prestasi pada sosok Khofifah selama memimpin Kementerian Sosial yang punya pengaruh positif buat orang-orang pedesaan. ” Karena itu kami siap mengawal Bu Khofifah dan Pak Emil, ” kata Agus di Desa Wosonobo, Banyuwangi, Jawa Timur.

Disamping itu, Emil Dardak tunjukkan rasa senangnya dapat bersilaturahim dengan para kepala desa se Banyuwangi. ” Kami suka dapat sarapan pagi bersama kepala desa disini. Semoga kami dapat jadi penyambung silaturrahim pada Trenggalek dan Banyuwangi, ” tuturnya diplomatis.

Terkecuali di Srono, Khofifah-Emil dijadwalkan bertandang ke lebih dari satu pesantren di Banyuwangi. ” Kami sebenarnya tadi pengin segera silaturahim ke Kiai Suyuthi, tapi lalu di ajak singgah kesini. Terima kasih penyambutannya, ” kata Khofifah.

Hadirnya Khofifah-Emil di Banyuwangi ini sehari setelah mundurnya Abdullah Azwar Anas dari pencalonan sebagai calon Wakil Gubernur Jawa timur, mengikuti Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Partai koalisi keduanya, PKB-PDI Perjuangan, saat ini berkejaran dengan saat untuk mencari pengganti Anas untuk dipasangkan dengan Gus Ipul.(ndi)

Posting Strategi Khofifah-Emil Rebut Suara di Daerah Azwar Anas ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 7, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.