Stop Kekerasan dan Kebiasaan Bullying di Sekolah

Stop Kekerasan dan Kebiasaan Bullying di Sekolah

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Senden Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Imron Rosyadi mengunjungi para siswa siswi di MI Senden Kampak Trenggalek, Rabu (03/01/2018).

Kegiatan pembinaan kamtibmas yang dilakukan Bhabinkamtibmas desa Senden Brigadir Imron Rosyadi untuk memberikan wawasan serta himbauan agar tidak menonton acara televisi yang mengandung unsur kekerasan karena dapat mempengaruh kepribadian dan tanpa sadar membuat para siswa siswi meniru perbuatan tersebut.

Serta pengaruh tontonan kekerasan dapat membuat anak anak menjadi pelaku dan korban Bullying, terdapat berbagai dampak yang ditimbulkan akibat bullying. Dampak yang dialami korban bullying tersebut bukan hanya dampak fisik tapi juga dampak psikis. Bahkan dalam kasus-kasus yang ekstrim seperti insiden yang terjadi, dampak fisik ini bisa mengakibatkan kematian.

Brigadir Imron Rosyadi juga menjelaskan bullying tidak hanya berdampak terhadap korban, tapi juga terhadap pelaku, individu yang menyaksikan dan iklim sosial yang pada akhirnya akan berdampak terhadap reputasi suatu komunitas. Terdapat banyak bukti tentang efek-efek negatif jangka panjang dari tindak bullying pada para korban dan pelakunya. Pelibatan dalam bullying sekolah secara empiris teridentifikasi sebagai sebuah faktor yang berkontribusi pada penolakan teman sebaya, perilaku menyimpang, kenalakan remaja, kriminalitas, gangguan psikologis, kekerasan lebih lanjut di sekolah, depresi, dan ideasi bunuh diri. Efek-efek ini telah ditemukan berlanjut pada masa dewasa baik untuk pelaku maupun korbannya.

“Mari pupuk sikap rasa saling menghargai dan menghormati dalam berteman dan jangan berbuat kekerasan, karena dapat merugikan orang lain” ujar Brigadir Imron Bhabinkamtibmas Desa Senden Polsek Kampak Polres Trenggalek.

__Posted on
January 3, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.